Taman di Kota Medan Kurang Perhatian - Suara Medan | Info Medan Terkini

Taman di Kota Medan Kurang Perhatian

Sumber foto: Mudanews
SUARAMEDAN.com -Taman-taman di Kota Medan dinilai kurang mendapat perhatian. Padahal cukup banyak taman di kota Medan di antaranya taman Teladan, Ahmad Yani, Beringin, Lapangan Merdeka dan banyak lagi.

Hal itu dikemukakan pemerhati lingkungan, Robin Ginting kepada wartawan, Jumat sore (3/8/2018) di Medan.

"Selain difungsikan sebagai paru paru kotadan  penghijauan, taman di kota Medan di pergunakan masyarakat untuk berbagai aktivitas baik di pagi hari maupun sore hari terutama hari Minggu atau hari libur. Berbagai aktivitas di lakukan di taman tersebut, mulai dari senam, joging, duduk duduk santai, bahkan tempat berkumpul anak anak muda," ujar Robin yang juga Ketua DPC PKS Medan Kota itu.

Akan tetapi, taman yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas olah raga itu, lanjut Robin  sangat disayangkan perhatian pemerintah Kota Medan masih kurang terhadap ketersediaan fasilitas pendukung untuk berbagai aktivitas masyarakat.

"Bahkan ironisnya seperti taman Teladan, tempat bermain anak anak  tidak nyaman,  fasilitas olah raga yg sedikit, banyak juga yang rusak dan hal itu tidak langsung di tangani oleh dinas yg terkait, juga di sudut taman  terlihat tumpukan sampah yg berakibat menimbulkan aroma tidak sedap. Di sekitar taman di buka lapo tuak, dan hal ini sangat tidak nyaman di lihat," ujar sosok yang juga seorang pendidik itu.

Padahal taman kota merupakan organ vital yg harus di perhatikan, karena merupakan ruangan terbuka  mayarakat untuk berekspresi.  Belum lagi petugas parkir yang saling berebut, apalagi pedagang asongan yang kurang tertata.

Oleh karena itu, Robin Ginting berharap agar pemerintah kota Medan lebih memperhatikan terutama dalam pengelolaan taman, baik itu untuk parkir, pedagang asongan juga fasilitas olah raga.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Medan yang menilai, kondisi taman kota yang ada di Kota Medan saat ini masih sangat perlu dilakukan pembenahan. Termasuk dengan penambahan fasilitas yang ada di dalamnya. Bahkan di beberapa taman kota, fasilitas bermain dan olahraga juga perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Ditambah lagi, taman kota hendaknya bebas dari kendaraan parkir karena ini sangat mengganggu pemandangan,” ujar Ketua Komisi D DPRD Medan Ir Parlaungan Simangunsong kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Sementara, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan Zul Fahri Ahmadi SSos saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, mereka tetap melakukan perawatan dan pemeliharaan taman kota. Fasilitas yang ada, kata dia, juga cukup banyak untuk warga di taman kota itu.

“Kalau nggak bagus, bagaimana bisa Medan mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari menteri,” sebutnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Taman di Kota Medan Kurang Perhatian"

Post a Comment