Data dan Fakta Menarik Jelang Final Liga Champion - Suara Medan | Info Medan Terkini

Data dan Fakta Menarik Jelang Final Liga Champion


Data dan Fakta Menarik Jelang Final Liga ChampionSUARAMEDAN.com - Jakarta - El Clasico bukan hanya soal perebutan poin bagi Real Madrid dan Barcelona. Laga itu sekaligus menjadi panggung individu para pemainnya untuk mencetak rekor.


Kali ini, Madrid akan menjamu Barca di Santiago Bernabeu Senin (24/4/2017) dinihari WIB. El Real masih menunjukkan laju lebih oke dengan bertengger pada puncak klasemen La Liga. Tim besutan Zinedine Zidane mengoleksi 75 poin dari 31 laga.

Madrid juga memiliki bekal bagus lain menjelang laga itu. Seperti dicatat Opta, Madrid tak terkalahkan dalam dua El Clasico terakhir di liga dengan satu kali menang dan satu kali seri. hasil itu menjadi rentetan terbaik melawan Barca sejak Maret 2013. Waktu itu, Madrid ditangani oleh Jose Mourinho.

Sementara itu, Barca berada pada posisi kedua. Tim Blaugrana akan melawat ke markas Madrid dengan 72 poin dari 32 laga yang sudah dilakoni.

Selain selalu kalah dari Madrid, Barca juga membawa modal kurang oke Barca usai tersingkir dari Liga Champions. Mereka baru saja dikalahkan Juventus dengan agregat 0-3.

Sejumlah data dan fakta menarik lain terjadi menjelang laga itu. Berikut seperti dicatat Opta:

- Real Madrid adalah tim La Liga yang paling sering mengalahkan Barca sepanjang sejarah (72), sedangkan Barca adalah tim yang juga paling sering mengalahkan Madrid (68).

- Si Putih hanya kalah dua kali dalam enam El Clasico terakhir di Santiago Bernabeu (tiga kali menang dan satu kali imbang dari semua kompetisi). Tapi, Madrid tunduk 0-4 dari Barcelona pada November 2015. Waktu itu, Madrid ditangani Rafael Benitez.

- Real Madrid tak kalah dalam dua pertandingan El Clasico dalam satu musim di La Liga (satu kali menang dan satu kali imbang) terakhir. Hasil itu merupakan rentetan terbaik lawan Barcelona sejak Maret 2013 (saat ditangani Jose Mourinho).

- Real Madrid selalu mencetak gol dalam 43 pertandingan terakhir La Liga. Hanya Barca yang pernah mencetak gol beruntun pada rentetan pertandingan yang lebih panjang (64 pertandingan) pada 2013.

- Barcelona mencetak gol dalam 22 pertandingan terakhir dalam semua kompetisi menghadapi Real Madrid, laju terbaik mereka sepanjang sejarah El Clasico.

- Dengan membuat hat-trick pada 2014, Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak di El Clasico (21 gol), melewati Alfredo Di Stefano (18 gol)

- Sejak laga itu, Messi tampil dalam enam laga El Clasico tanpa mencetak gol sebijipun. Itu menjadi laju terburuknya menghadapi Real Madrid.

- Cristiano Ronaldo mengoleksi 16 gol pada El Clasico di semua kompetisi.

- Hanya Alfredo Di Stéfano (18) dan Lionel Messi (21) yang mengoleksi gol lebih banyak ketimbang CR7.

- Cristiano Ronaldo hanya mencetak lima gol dalam 12 El Clasico di Santiago Bernabéu, dengan tiga di antaranya dicetak lewat penalti (semua kompetisi).

- Luis Suárez mencetak empat gol menghadapi Real Madrid di La Liga sejak bergabung dengan Barcelona 2014/15, paling banyak ketimbang para pemain lain.

- Neymar akan absen pada El Clasico untuk pertama kalinya sejak dia bergabung dengan Bacelona. Saat bermain dengan menurunkan Neymar, Barca empat kali menang, satu kali seri, dan tiga kali kalah (W4 D1 L3).

- Karim Benzema mencetak lima gol dalam lima El Clasico di Santiago Bernabeu.

- Zinedine Zidane tak pernah kalah dalam dua pertandingan El Clásico sebagai manajer (W1 D1). Manajer Real Madrid yang pernah kalah dalam tiga
pertandingan pertamanya adalah Radomir Antic pada 1992 (W1 D2).

- Luis Enrique berpeluang menjadi manajer Barcelona kedua yang mendapatkan kemenangan back to back La Liga atas Real Madrid di Santiago Bernabeu setelah Josep Guardiola (6-2 pada 2009 dan 2-0 pada 2010).

- Real Madrid tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan menghadapi rival klasik saat Casemiro diturunkan (W2 D1 lawan Barcelona dan W1 D3 saat menghadapi Atletico dari semua kompetisi).

- Sergio Ramos mencetak empat gol lebih banyak menghadapi Barcelona di La Liga ketimbang menghadapi tim-tim lain.

- Lionel Messi paling sering mengantarkan timnya meraih poin kemenangan ketimbang para pemain lain di La Liga musim ini (17 point dengan 29 goal) - Álvaro Morata ada di urutan ketiga (13 poin dan 12 goal).

- Isco memiliki rata-rata konversi tembakan terbaik di La Liga musim ini (47% dengan 5+ gol).

- Keylor Navas sudah kebobolan 15 gol menghadapi Barcelona di La Liga, setidaknya enam gol lebih banyak ketimbang saat menghadapi tim-tim lawan di La Liga.

- Real Madrid paling sering mencetak gol dari situasi set pieces musim ini (25 gol) sedangkan Barca paling sering mencetak gol dari open play (71).

- Barca mencetak 70% gol dari striker, menjadi persentase tertinggi ketimbang tim-tim La Liga lainnya.

- Ream Madrid justru mencetak gol paling sering lewat para pemain belakangnya (13 gol) musim ini.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Data dan Fakta Menarik Jelang Final Liga Champion"

Post a Comment