"Hina" Islam di SUlteng, FPK Tolak Permintaan Maaf Ketua PMII - Suara Medan | Info Medan Terkini

"Hina" Islam di SUlteng, FPK Tolak Permintaan Maaf Ketua PMII


"Hina" Islam di SUlteng, FPK Tolak Permintaan Maaf Ketua PMIISUARAMEDAN.com - PALU -- Buntut dari pernyataan Ketua Umum PMII yang mengatakan bahwa Sulawesi Tengah merupakan "sarang" Islam Radikal, membuat kalangan Umat Islam, terutama yang tinggal di Sulawesi Tengah "meradang". 


Pernyataan itu tentunya sangat menyakitkan hati umat Islam, karena tuduhan itu sangat tidak tidak relevan dan membuat perpecahan di dalam Islam. Apalagi ungkapan itu di keluarkan oleh ketua Ormas yang berbasis Islam.

Front Pemuda Kaili (FPK) Sulawesi Tengah menolak permohonan maaf Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aminuddin Ma'ruf bila disampaikan secara tertutup. Ketua FPK Erwin Lamporo mengemukakan, pernyataan permohonan maaf Ketum PB PMII itu harus disampaikan secara terbuka di tempat umum.

"Tidak boleh memohon maaf secara tertutup atau di tempat privat. Tetapi harus di tempat terbuka, di tempat umum," ungkap Erwin Lamporo, Rabu (17/5).

Politisi Partai Hanura di DPRD Sulteng itu mengatakan, bahwa Ketum PMII Aminuddin Ma'ruf tidak boleh hanya menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur Sulawesi Tengah. Karena, menurut dia, pernyataan Ketum PB PMII yang disampaikan pada pembukaan kongres XIX PMII tersebut di Masjid Agung Palu, tidak hanya melukai Kepala Daerah Sulteng.

Kata dia, pernyataan Ketum PB PMII dengan menyebut "Di Tanah Tadulako ini, katanya, adalah Pusat dari gerakan radikalisme Islam. Di tanah ini, katanya, adalah pusat dari gerakan menentang Negara Kesatuan Republik Indonesia," menyinggung masyarakat Kota Palu dan Sulawesi Tengah.

"Harus memohon maaf kepada masyarakat secara terbuka. Tidak boleh disampaikan permohonan maaf secara tertutup," tegas dia. Malah, sebut dia, Ketum PMII harus memohon maaf lewat iklan di media secara berturut turut selama seminggu, agar permohonan maaf itu benar-benar tersampaikan ke masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola juga berharap Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Aminuddin Ma'ruf dapat meluruskan pernyataannya kepada masyarakat Sulteng melalui media massa. Pernyataan itu disampaikan gubernur kepada Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma'ruf bersama fungsionaris pengurus dan jajaran ikatan alumni PMII yang datang meminta maaf di rumah jabatan gubernur, Rabu (17/5) petang.

"Tolong kalau boleh jumpa pers, klarifikasi sambutan itu, seperti yang anda sampaikan bahwa tidak ada maksud untuk mendiskreditkan ulama, umat dan rakyat sulteng secara keseluruhan," kata gubernur.


Sumber : Antara

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to ""Hina" Islam di SUlteng, FPK Tolak Permintaan Maaf Ketua PMII"

  1. Kami adalah B-O-L-A-V-I-T-A AGEN terpercaya dan banyak bonusnya
    disini bisa bermain dengan aman dan nyaman
    Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    wechat : bolavita
    line : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: 2A56BA07 (FULL) & 7B51876A (FULL) & D1A1E6DF (NEW)

    ReplyDelete