Wow... Oknum Polres KPPP Belawan Jadi Otak Pencurian Mobil - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow... Oknum Polres KPPP Belawan Jadi Otak Pencurian Mobil


Wow... Oknum Polres KPPP Belawan Jadi Otak Pencurian MobilSUARAMEDAN.com - Edward Efendi Hasibuan alias Edo (36), otak pelaku pencurian mobil dan pistol milik Bripka Jenli Hendra Damanik ternyata sudah lama diburon oleh Polres Pelabuhan Belawan. Edo adalah polisi yang telah lama kabur dari kesatuan.


"Ya, sudah sembilan bulan kami buron. Dia sudah lama dicari Propam (Profesi Pengamanan)," kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (2/5/2017).

Yemi mengatakan, Edo berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) saat meninggalkan kesatuannya. Ia tak hanya terlibat disersi, namun Edo juga terlibat tindak pidana penadahan barang curian.

"Disersi sejak tahun 2016. Sudah sembilan bulan tidak tugas," kata Yemi mengakhiri perbincangan.
Sebelumnya, Bripka Edward Efendi Hasibuan alias Edo merencanakan pencurian mobil milik Bripka Jenli Hendra Damanik, petugas Polsekta Medan Kota.

Edward mengumpankan seorang wanita bernama Siti Nurhalizah Sitorus alias Puput (20).
Modus yang dilakukan pelaku, dengan cara berkenalan lewat Facebook. Setelah itu, umpan bernama Siti yang menyaru sebagai Putri mengajak Bripka Jenli menginap di Hotel Lonari Jl Djamin Ginting Medan.

Saat berada di hotel, Bripka Jenli dibius dan mobilnya dibawa kabur. Tak hanya kehilangan mobil, Jenli juga kehilangan pistol jenis revolver yang disimpannya di dalam mobil Inova Silver berplat palsu BM 1000.

Setelah kejadian ini, pada 24 April kemarin Bripka Jenli buat laporan.
Pada 30 April, Edward dan tersangka lainnya masing-masing M Budi (37) warga Jl KL Yos Sudarso KM 12, berperan sebagai penyedia obat bius, Heri Afandi Nainggolan (33) warga Desa Kalapak, Kecamatan Tiga Balata, Siantar yang berperan mengantarkan tersangka Edward ke Hotel Lonari ditangkap di sebuah rumah yang ada di kawasan Mabar, Medan Deli.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow... Oknum Polres KPPP Belawan Jadi Otak Pencurian Mobil"

Post a Comment