Imigran Cina Lakukan Penipuan di Medan, 7 Orang di Tahan Poldasu - Suara Medan | Info Medan Terkini

Imigran Cina Lakukan Penipuan di Medan, 7 Orang di Tahan Poldasu


Imigran Cina Lakukan Penipuan di Medan, 7 Orang di Tahan PoldasuSUARAMEDAN.com - Medan.- Kejahatan Cyber (Cyber Crime) kembali digagalkan Polisi Daerah Sumatera Utara. Tim Gabungan Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara (Sumut), Imigrasi Kelas I Provinsi Sumatera Utara dan petugas Interpol mengamankan 77 Warga China dan Taiwan.


ke 77 warga asing tersebut diamankan dari lokasi pergudangan di Jalan Sultan Serdang, Pasar VI, Gang Sopoyono, Dusun III, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa.

Informasi yang dihimpun pada Selasa (16/5/2017) 77 Warga China dan Taiwan diamankan karena melakukan penipuan secara online terhadap warga negaranya.

Hal itu dari informasi dari Interpol China yang melakukan koordinasi dengan Mabes Polri. Selanjutnya Mabes Polri mengarahkan ke Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi tersebut, Direktorat Reserse Krimsus Polda Sumatera Utara Kombes Pol Toga Panjaitan melakukan penggerebekan bersama Wadir Krimsus Polda Sumut AKBP Roni Santana.

kemudian, Kasubdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP Heri Jhoni Saragih, petugas Imigrasi Kelas I Sumut dan lima petugas Interpol China dipimpin Mr Ceny.

Dari penggerebekan itu, tim gabungan berhasil mengamankan 77 WNA asal China dan Taiwan terdiri dari 28 orang perempuan dan 49 orang pria. Selain mengamankan 77 WNA, tim gabungan juga mengamankan Wagimin (38) sopir warga Tebing Tinggi.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang AKP Teuku Fathir Mustafa membenarkan Polda Sumut dan Imigrasi Kelas I telah mengamankan 77 WNA asal China dan Taiwan. "Iya kemarin sore Polda sama Imigrasi ada mengamankan orang asing di Tanjung Morawa ini," jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga saat ini lokasi masih dijaga ketat petugas kepolisian dari Polres Deliserdang dan Polda Sumatera Utara.

Lokasi pergudangan ini pun dilengkapi CCTV. Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara Kombes Pol Toga Panjaitan dan Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa masih di lokasi.



sindo






Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Imigran Cina Lakukan Penipuan di Medan, 7 Orang di Tahan Poldasu"

Post a Comment