Peringatan Hardiknas di Medan Rusuh - Suara Medan | Info Medan Terkini

Peringatan Hardiknas di Medan Rusuh


Peringatan Hardiknas di Medan RusuhSUARAMEDAN.com - Demo yang dilakukan sejumlah mahasiswa berbagai kampus terkait dengan Hardiknas berujung ricuh di Jalan Dr Mansyur Medan, Sumut. Polisi mengamankan 5 orang terkait unjuk rasa tersebut.


"Lima orang diamankan. Lagi diinterogasi," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febri saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/5/2017).

Secara terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic mengatakan situasi saat ini sudah kondusif. Polisi akan berkoordinasi dengan pihak kampus. "Kita koordinasi dengan pihak kampus, jangan terulang lagi," ujarnya.

Sebelumnya massa aksi menyampaikan aspirasi dan membakar ban hingga ke tengah jalan. Akibatnya, arus lalu lintas sempat macet total.

Kericuhan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Tiba-tiba, saat itu ada lemparan benda. Polisi kemudian menyisir lokasi dan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.


Demo terkait dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilakukan sejumlah mahasiswa berlangsung ricuh. Polisi terpaksa mengeluarkan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Pantauan di lokasi di Jalan Dr Mansyur, Medan, Sumut, Selasa (2/5/2017), demo berlangsung sejak sore hingga petang. Massa menyampaikan aspirasi dan membakar ban di tengah jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Dr Mansyur dan persimpangan Jalan Djamin Ginting macet total. Lokasi ini tepatnya di area seputar kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

Sekitar pukul 19.00 WIB, kericuhan akhirnya terjadi. Tiba-tiba, ada lemparan benda. Polisi kemudian menyisir ke area kampus USU. Tampak sejumlah orang diamankan polisi dari lokasi.

"Demo dilakukan mahasiswa dari sejumlah kampus," kata Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna saat ditemui di lokasi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Peringatan Hardiknas di Medan Rusuh"

Post a Comment