Cuplikan Goal Cantik Rashford Tumbangkan Celta Vigo di Piala Eropa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Cuplikan Goal Cantik Rashford Tumbangkan Celta Vigo di Piala Eropa


Hasil gambar untuk Cuplikan Gol Cantik Rashford Tumbangkan Celta Vigo di Piala EropaSUARAMEDAN.com - Jumat (5/6) dini hari. Setelah berhasil menumbangkan tuan rumah Celta Vigo dengan kemenangan tipis 1 : 0 atas pada penyisihan Piala Eropa di Balaidos, akhirnya Manchester United dapat bernafas lega.


Gol semata wayang United diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit 67 melalui tendangan bebas cantik setelah sepanjang laga bersusah payah menerobos lini pertahan Celta.

Demi meluluskan mimpi melaju ke babak final, United langsung mengambil inisiatif menyerang sejak pertandingan babak pertama bergulir. Ketika laga berjalan satu menit, Paul Pogba langsung mengancam gawang tuan rumah. Pemain internasional Perancis itu memberi sebuah umpan terobosan kepada Rashford. Namun kiper Celta, Sergio Alvarez mampu dengan sigap mengamankan bola sehingga kedudukan masih belum berubah.

United kembali membuat lini pertahanan Celta keteteran. Rashford dengan lincah menggiring bola sendirian dan mencoba melepaskan sebuah sepakan keras ke gawang Celta dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Alvarez bermain gemilang sehingga pemain asal Inggris itu gagal membuat perbedaan.

Upaya United untuk mencetak gol pertama terus berlanjut. Pada menit 32 Henrikh Mkhitaryan melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Celta. Ia mengoper bola kepada Rashford yang sudah berdiri di depan gawang Celta. Namun pemain 19 tahun itu tak mampu menjangkau bola operan Mkhitaryan.

Kokohnya lini belakang Celta membuat para pemain United frustasi. Mereka kesulitan mencetak gol pada babak pertama sehingga pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

United masih tampil dominan pada babak kedua. Mereka tanpa ampun memberikan tekanan kepada tuan rumah meski Celta bermain sangat baik dalam menghalau serangan United.

Namun memasuki menit 67, gawang Alvarez akhirnya jebol juga setelah Rashford yang dengan tenang melakukan tendangan bebas. Bola tendangan Rashford menusuk ke sisi kanan gawang yang tak mampu diantisipasi oleh Alvares. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan United.

Kebobolan satu gol membuat tuan rumah lebih banyak bermain bertahan. Mereka tak ingin gawangnya kebobolan lagi. Sayangnya, Celta juga tak mampu bebuat banyak karena tak ada peluang berarti dari mereka.

Jelang bubaran, Pogba melakukan tembakan jarak jauh, posisi kiper sempat salah dan mati langkah. Namun, tembakan itu masih melebar. Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta dan United berhasil membawa pulang kemenangan tipis 1-0.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Manchester United

Celta de Vigo XI: Alvarez, Mallo (c), Cabral, Roncaglia, Jonny, Pablo Hernandez, Radoja, Wass, Sisto, Aspas, Guidetti.

Manchester United XI: Romero, Valencia (c), Bailly, Blind, Darmian, Herrera, Fellaini, Pogba, Lingard, Mkhitaryan, Rashford.



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cuplikan Goal Cantik Rashford Tumbangkan Celta Vigo di Piala Eropa"

Post a Comment