Ahoker Sebut SBY Lebih Baik Dari Jokowi, Mendagri Mencak-mencak - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ahoker Sebut SBY Lebih Baik Dari Jokowi, Mendagri Mencak-mencak


Ahoker Sebut SBY Lebih Baik Dari Jokowi, Mendagri Mencak-mencakSUARAMEDAN.com - Demo pendukung ahok yang dilakukan sampai larut malam di depan rumah tahanan Cipinang ternyata menyisakan cerita tersendiri. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan meminta penjelasan kepada seorang pendemo pro Basuki Tjahaja Purnama atas ucapannya yang dianggap memprovokasi. 
Rekaman gambar orasi yang dianggap berisi ucapan provokatif telah dimiliki Kementerian Dalam Negeri.


Dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (11/5), Tjahjo mengaku telah mengetahui adanya pernyataan provokasi dari kiriman video aksi mendukung Ahok yang diterimanya. Tjahjo mengatakan Kemendagri telah berhasil mengidentifikasi individu yang dianggap melakukan provokasi tersebut.

"Saya segera akan kirim surat kepada dia untuk dalam waktu satu minggu menjelaskan, mengklarifikasi, apa maksud pernyataan terbukanya yang memprovokator, memfitnah, dengan kata-kata yang tidak pantas," ujar Tjahjo.

"Hari ini membela Ahok karena, bahwa ini adalah keadilan yang diinjak-injak. Rezim Jokowi adalah rezim yang lebih parah dari rezim SBY," seru wanita tersebut dalam video.

Tjahjo mengancam akan melaporkan wanita dalam video tersebut ke aparat kepolisian jika tidak membuat permintaan maaf secara terbuka. Surat permintaan klarifikasi akan dikirim Kemendagri pada wanita terkait, Jumat (12/5).

"Pendidikan politik buat siapa pun tidak boleh memaki-maki, memfitnah Presiden RI, dan siapapun tanpa bukti yang jelas. Membela Pak Ahok silakan, itu hak asasi setiap manusia. Tapi jangan mengaitkan orang lain, apalagi mengaitkan rezim pemerintahan dan Presiden Jokowi," katanya.

Menurut keterangan Tjahjo, wanita dalam video yang dipermasalahkan tersebut tercatat tinggal di kawasan Jakarta Barat. Ia juga diidentifikasi memiliki inisial VKL.


sumber : CNN

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Ahoker Sebut SBY Lebih Baik Dari Jokowi, Mendagri Mencak-mencak"

  1. Kami adalah B-O-L-A-V-I-T-A AGEN terpercaya dan banyak bonusnya
    disini bisa bermain dengan aman dan nyaman
    Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    wechat : bolavita
    line : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: 2A56BA07 (FULL) & 7B51876A (FULL) & D1A1E6DF (NEW)

    ReplyDelete