Hakim Jatuhkan Vonis 2 Tahun Penjara Kepada Ahok Atas Kasus Penistaan Agama - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hakim Jatuhkan Vonis 2 Tahun Penjara Kepada Ahok Atas Kasus Penistaan Agama

SUARAMEDAN.com,- Majelis Hakim memvonis terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama dua tahun penjara. Ahok, sapaan akrabnya, terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan penodaan agama, berkaitan dengan surah Al Maidah.
"Terbukti bersalah meyakinkan telah melakukan penodaan agama, pidana penjara dua tahun," putusan Majelis Hakim dalam pembacaan vonisnya, di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Selasa (9/5).
Majelis Hakim yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto, dalam pembacaan vonisnya mengatakan, sejumlah hal yang memberatkan terdakwa adalah perasaan tidak bersalah atas apa yang dilakukannya sebagai tuduhan penodaan agama, kedua, apa yang dilakukan terdakwa mencederai kerukunan beragama.
Adapun sejumlah hal yang meringankan, Ahok bersikap kooperatif selama persidangan, dan belum pernah dihhukum dalam kasus sebelumnya.
Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama usai pembacaan putusan, bersepakat bersama tim penasihat hukum untuk mengajukan banding. "Banding yang mulia," ujar Ahok.
Menurut keterangan Ahok Langsung di Bawa ke Rutam Cipinang..

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hakim Jatuhkan Vonis 2 Tahun Penjara Kepada Ahok Atas Kasus Penistaan Agama"

Post a Comment