PDAM Tirtanadi Akan Cuci Pipa Transmisi - Suara Medan | Info Medan Terkini

PDAM Tirtanadi Akan Cuci Pipa Transmisi

PDAM Tirtanadi Akan Cuci Pipa Transmisi
SUARAMEDAN.com - Setelah melakukan pencucian Reservoir Gaperta, PDAM Tirtanadi akan kembali melakukan pencucian pipa transmisi diameter 600 mm jalur Q6 IPA Sunggal. Hal ini dikatakan Kepala Divisi Public Relations PDAM Tirtanadi, Irsan Effendi, Senin (20/4/2015).

Ia mengatakan pipa transmisi diameter 600 mm yang akan di cuci ini merupakan pipa transmisi baru yang merupakan bagian dari pembangunan IPA Sunggal dimana penggabungannya dengan pipa eksisting telah dikerjakan pada Jumat (27/3/2015) beberapa waktu lalu.

Pipa transmisi baru diameter 600 mm itu, katanya, sebelum dioperasikan PDAM Tirtanadi melakukan pencucian agar nantinya air yang didistribusikan dapat terjaga sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Pencucian pipa transmisi diameter 600 mm jalur Q6 IPA Sunggal akan dilaksanakan pada Rabu (22/4/2015) malam sekitar pukul 20.00 WIB dan diperkirakan akan selesai, Kamis (23/4/2015) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Selama pelaksanaan pekerjaan pencucian pipa transmisi diamter 600 mm tersebut, akunya, kapasitas produksi IPA Sunggal akan diturunkan dari normalnya 2.270 l/d menjadi 2.070 l/d sehingga beberapa wilayah pelayanan mengalami gangguan baik dari segi kualitas, kuantitas maupun kontinutas.

Ditanya mengenai wilayah mana yang mengalami gangguan selama pelaksanaan pengerjaan tersebut, Irsan mengatakan wilayah yang mengalami gangguan, Jalan Pasar II Pertambangan, Jalan Bunga Cempaka I Setiabudi, Jalan Jamin Ginting Pasar I, Komplek Tasbih 1 - Tasbih 2, Jalan Flamboyan Raya dan Jalan Bunga Raya.

"Air bisa digunakan setelah jam 3 pagi di hari Kamis. Namun karena baru diperbaiki, masyarakat pelanggan Tirtanadi harap bersabar, karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan dalam pipa tersebut memerlukan waktu yang lumayan lama. Sehingga pendistribusian air kepada pelanggan khususnya di wilayah tersebut diperkirakan baru normal di hari Jumat (24/4/2015).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PDAM Tirtanadi Akan Cuci Pipa Transmisi"

Post a Comment