Usai Senam Jantung Sehat Wakil Wali Kota Pantau Kondisi Lapangan Merdeka - Suara Medan | Info Medan Terkini

Usai Senam Jantung Sehat Wakil Wali Kota Pantau Kondisi Lapangan Merdeka

SUARAMEDAN.com -Wakil Wali Kota Medan Ir H  Akhyar Nasution MSi senam jantung sehat bersama ribuan warga di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (11/3).  Selain senam, Wakil Wali Kota juga memantau seluruh lapangan bersejarah di Kota Medan  itu yang selalu digunakan warga untuk berolahraga sekaligus bersantai bersama anggota keluarganya.

                Selain Wakil Wali Kota, senam jantung sehat juga diikuti Asisten Pemerintahan Musadat Nasution, Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis, serta sejumlah camat dan lurah. Pelaksanaan senam yang bermanfaat untuk kesehatan jantung itu dipandu sejumlah instruktur dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara.

                Usai senam, Wakil Wali Kota selanjutnya berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka. Selain ingin melihat warga yang berolahraga, mantan anggota DPRD Medan itu juga mengecek kondisi seluruh fasilitas yang ada di lapangan tersebut. Kali ini yang menjadi sorotan Wakil Wali Kota, track yang digunakan komunitas BMX untuk berlatih sekaligus atraksi.

                Pasalnya, lantai semen lintasan track tampak sudah berluba-lubang sehingga sangat mengganggu para komunitas BMX berlatih. Kondisi itu sering  membuat konsentrasi mereka buyar dan tak jarang sampai terjatuh karena berupaya menghindari lubang-lubang tersebut usai bermanuver.

Oleh karenanya Wakil Wali Kota minta kepada Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Zulfakhri Ahmadi untuk segera memperbaikinya. “Saya harap lubang-lubang itu segera diperbaiki secepatnya. Dengan begitu  anak-anak ini dapat berlatih dengan baik sehingga mreka bisa berprestasi,” kata Wakil Wali Kota.

Selain lintasan track BMX, Wakil Wali Kota juga menyoroti lintasan berjalan bagi warga berusia lanjut (manula). Ayah dua anak itu mendapati ada ada beberapa conblock yang pemasangannya tidak rata. Dikhawatirkan, bagian yang tidak rata itu akan mengganggu kenyamanan orang yang melintasi.  Untuk itu Wakil Wali Kota kembali minta bagian yang tidak rata tersebut juga diperbaiki.

                Selanjutnya dalam peninjauan yang dilakukan itu, Wakil Wali Kota juga sempat menegur seorang warga yang tengah membagi-bagikan brosur. Sebab, brosur yang dibagikan tersebut setelah dibaca penerimanya kemudian dibuang lagi sehingga berserakan dan mengotori Lapangan Merdeka. Karenanya, Wakil Wali Kota melarang pria itu membagikan brosur kembali. Jika ingin membagikan, dia diharuskan mengutip kembali brosur yang dibuang warga tersebut.

                Sementara itu Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis mengatakan, pelaksanaan Car Free Day (CFD) akan digelar kembali Minggu (18/3) mendatang. Selain senam jantung sehat, CFD juga akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan olahraga tradisionil seperti panahan, engklek, enggrang serta sepak bulu ayam (kenchi)

                Dikatakan Mara Husin, permainan olahraga tradisionil itu akan dipusatkan di Jalan Pulau Pinang. “Selain untuk memeriahkan CFD, kita ingin mengajak masyarakat uhtuk melestarikan permainan olahraga tradisionil, terutama kaum muda. Sebab, permainan olahraga tradisionil ini sudah jarang dimainkan masyarakat,” jelas Mara Husin.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Usai Senam Jantung Sehat Wakil Wali Kota Pantau Kondisi Lapangan Merdeka"

Post a Comment