Kunjungi Stand Dinas PU, Wali Kota Bonceng Istri Naik CB Gelatik “Dilan” - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kunjungi Stand Dinas PU, Wali Kota Bonceng Istri Naik CB Gelatik “Dilan”

SUARAMEDAN.com -Usai pawai ta’aruf yang digelar dalam rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kota Medan tahun 2018 di lahan Eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH meresmikan pembukaan stand pameran, Sabtu (3/3).

                Dari 36 stand yang dipamerkan,  pengunjung  tampak sangat tertarik mengunjungi stand Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Pasalnya, stand ini  memajangkan sejumlah mobil dan sepeda motor tua dari berbagai merek yang usianya sudah puluhan tahun di sebelah kiri dan kanan pintu masuk.

                Adapun mobil dan sepeda motor jadul itu diantarannya Jeep Willis buatan Amerika Serikat tahun 1947 dan 1956. Kemudian sepeda motor CB Gelatik tahun 1972  seperti yang dikendarai tokoh utama dalam Film Dilan 1990. Lalu Honda Cup buatan tahun 1973 yang dikenal dengan sebutan Astuti namun telah dimodifikasi sehingga terlihat sangat menarik.

                Tak pelak kehadiran mobil dan seped amotor tua itu menarik perhatian para pengunjung, termasuk Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK. Bahkan, Wali Kota sempat  menaiki sepeda motor CB Gelatik  sekaligus membonceng ibu sehingga mendapat apresiasi dan tepuk tangan meriah dari para pengunjung.

                Menurut Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan didampingi Kabid Drainase Edi Zalman, mereka sengaja memajang mobil dan sepeda motor tua itu untuk menarik perhatian pengunjung.  Dia yakin mobil dan sepeda motor lama yang telah dimodifikasi itu memiliki daya tarik yang cukup kuat. Selain mengenang masa lalu, sepeda mobil dan sepeda motor jadul itu dapat dijadikan objek untuk selfie.

"Mobil dan sepeda motor tua ini sengaja kita hadirkan untuk memeriahkan event MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan.Kita yakin kehadirannya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena keberadaannya sudah langka. Selain menyaksikan perlombaan MTQ, pengunjung juga dapat melihat-lihat mobil dan sepeda motor tua  dengan kondisi terawat dengan baik,” kata Syahnan.

Selain itu tambah Syahnan, kehadiran mobil dan sepeda motor tua ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat. “Apabila masyarakat mau merawat dan menjaga benda-benda tua yang sebelumnya tidak bernilai tentunya akan mendatangkan hasil yang luar biasa dan sangat beharga,” pesannya.

Berdasarkan pantauan, pengunjung  baik tua maupun muda tak habis-habisnya datang mengunjungi stand Dinas PU. Umumnya mereka sangat tertarik melihat mobil dan sepeda motor lama yang dipajangkan tersebut. Ada yang langsung menaiki dan beerhaya seperti mengendarai, ada pula yang mengabadikannya melalui selfie.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kunjungi Stand Dinas PU, Wali Kota Bonceng Istri Naik CB Gelatik “Dilan”"

Post a Comment