Tak Lolos Pemilu 2019, PBB: Mereka Takut Partai Ini Besar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tak Lolos Pemilu 2019, PBB: Mereka Takut Partai Ini Besar

SUARAMEDAN.com -Sejumlah ormas Islam serta kader dan simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB) demonstrasi di depan kantor KPU RI. Mereka menyebut PBB dizalimi dan jadi korban permainan.

"Melihat dari sidang sudah jelas ini adalah permainan. Ini adalah kezaliman oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dari KPU Papua dan KPU Manokwari Selatan," kata Ketua DPC PBB Tangerang Selatan, Jonson saat ditemui di lokasi, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (2/3/2018).
Jonson menduga partainya sengaja tak diloloskan karena takut PBB menjadi besar. Dugaan lain menurutnya karena Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, sering membela ormas Islam dan ulama.

"Ada dugaan mereka ini takut partai ini besar, dengan sepak terjang ketua umum kita Pak Yusril Ihza Mahendra, dia kan sering membela masyarakat, membela ormas Islam, mungkin di situ, karena takut ini jadi besar," ujarnya.Selain menggelar demo, Jonson menyebut PBB juga menempuh jalur hukum. Mereka tetap berupaya agar PBB bisa ikut pemilu 2019.

"Di samping masyarakat membela kita melalui aksi damai ini, kita akan tuntut secara hukum, sampai kapan pun hukum akan kita tegakkan," ucapnya seperti dilansir detikcom.

Selain menggelar demo di depan kantor KPU, mereka juga akan melakukan orasi di depan kantor Bawaslu RI. Mereka akan bergerak setelah selesai orasi di depan kantor KPU.
Sebagaimana diketahui, PBB tak lolos verifikasi faktual. Hal ini menyebabkan PBB tak dapat ikut meramaikan Pemilu 2019 nanti.

PBB sempat menggugat KPU ke Bawaslu. Mediasi yang dilakukan buntu. Penyelesaian kasus dilanjutkan dengan sidang ajudikasi di Bawaslu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tak Lolos Pemilu 2019, PBB: Mereka Takut Partai Ini Besar"

Post a Comment