Ditandai Dengan Penaburan Bunga, Wali Kota Resmikan Peluncuran KA Sribilah Premium - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ditandai Dengan Penaburan Bunga, Wali Kota Resmikan Peluncuran KA Sribilah Premium

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi  bersama Vice President  PT Kereta Api Indonesia  (Persero) Divre I Sumut Rusi Haryono meresmikan peluncuran Kereta Api (KA) Sribilah Premium jurusan Medan-Rantau Prapat di Stasiun Besar Kereta Api Medan, Sabtu (24/3). Peluncuran ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi animo masyarakat mempergunakan jasa kereta api dengan rute Medan-Rantau Prapat cukup tinggi.

Peluncuran ditandai dengan penaburan bunga terhadap lokomotif KA Sribilah Premium yang dilakukan Wali Kota. Setelah itu diteruskan dengan pengguntingan pita  sebagai tanda pengoperasian KA Sri Bilah Premium tersebut.

Dengan mengenakan baju batik serta topi yang biasa digunakan peron, Wali Kota  layaknya seorang pengawas peron pengalaman kemudian memberikan aba-aba dengan menggunakan tongkat dengan rambu berbentuk bundar bewarna hijau dengan tepian putih. Hal ini sebagai tanda yang mengisyaratkan jalur yang akan dilewati dalam keadaan aman.

Setelah itu diikuti dengan peniupan peluit sebagai tanda kereta api sudah siap berangkat. Usai melakukan itu, Wali  Kota bersama Vice President  PT KAI (Persero) Divre I Sumut beserta beberapa pejabat di lingkungan Pemko Medan pun menaiki KA Sri bilah Premium tersebut. Mereka pun selanjutnya mengikuti perjalanan perdana kereta api tersebut.

Dalam perjalanan uji coba perdana KA Sribilah premiaum tersebut, Wali Kota saangat mengapresiasinya. Dikatakannya, kehadiran kereta api ini sebagai bentuk upaya PT KAI untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Melalui kereta api ini, diharapkan masyarakat semakin antusias dalam menggunakan jasa layanan kereta api yang semakin nyaman namun tetap ekonomis.

"Semoga KA Sribilah Premium ini dapat menjadi pilihan terbaik dan penyelesaian masalah transportasi rute Medan-Rantauprapat bagi masyarakat, terutama bagi warga Kota Medan. Apalagi dengan menampilkan desain interior dan fasilita mewah seperti AC, televisi dan tempat duduk yang nyaman, tarif yang ditawarkan relatif murah,” kata Wali kota.

Diungkapkan Wali Kota lagi, Pemko Medan saat ini tengah melakukan pembenahan terhadap angkutan massal. Salah satu kebijakan starategis yang akan dilaksanakan Pemko Medan dengan penerapan angkutan massal berbasis Light Rail  Transit (LRT) serta berbasis jalan yakni Bus Rapid Transit (BRT). “Selin memberikan kenyamanan kepada masyarakat, kehadirannya LRT dan BRT nantinya dapat mengatatasi kemacetan ayng terjadi selama ini,” harapnya.

Kereta Api Sribilah Premium ini berkapasitas 80 tempat duduk, serta memiliki kelebihan dibandingkan Kelas Bisnis maupun Kelas Ekonomi yang telah ada, baik dari desain interior dan fasilitas yang mewah. Oleh karenanya KA Sribilah Premium tak beda jauh dengan kereta api kelas eksekutif  namun dengan harga jauh lebih murah. Harga tiket KA Sribilah Premium Rp.100.000, sedangkan KA Sribilah dengan rangkaian Kelas Bisnis  sebesar Rp.135.000. Artinya, jauh lebih murah Rp.35.000.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ditandai Dengan Penaburan Bunga, Wali Kota Resmikan Peluncuran KA Sribilah Premium "

Post a Comment