Wali Kota Pantau Kondisi Taman Ahmad Yani - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Pantau Kondisi Taman Ahmad Yani

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mengecek kondisi  Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (7/3).  Selain kebersihannya, Wali Kota juga memastikan seluruh sarana dan prasarana yang ada berfungsi  dengan baik sehingga dapat dipergunakan masyarakat untuk berolahraga maupun bersantai bersama anggota keluarga.

                Pengecekan ini dilakukan Wali Kota sebelum berolahraga di taman tersebut. Didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni dan Kepala Badan Pengelola  Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD)  Zulkarnain, Wali Kota  memeriksa seluruh falitas yang ada. Mulai dari toilet, mushola, peralatan olahraga maupun jalan setapak yang digunakan sebagai track jogging.

                Kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Wali Kota mengingatkan agar seluruh sarana dan prasarana yang ada harus dijaga dan rawat. Oleh karenanya pekerja yang ada ditugasnya untuk rutin melakukan pengawasan dan pemeriksaan.  Apabila ada kerusakan segera diperbaiki maupun diganti sehingga  masyarakat yang ingin mempergunakannya  tidak terganggu.

“Seluruh sarana dan prasarana yang ada di taman ini kita sediakan untuk masyarakat. Jadi jangan sampai ada yang rusak sehingga masyarakat dapat mempergunakannya baik untuk berolahraga maupun bersantai bersama anggota keluarganya,” kata Wali Kota.

Selain itu Wali Kota juga mengingatkan agar mushola yang ada selalu dijaga kebersihannya, terutama toilet maupun tempat berwudhunya sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman ketika hendak shalat. Dengan demikian masyarakat yang datang untuk berolahraga maupun bersantai tidak terkendala  untuk menunaikan shalat.

Diungkapkan Wali Kota, ada lima taman di Kota Medan yang telah dilengkapi mushala. Selain Taman Ahmad Yani, juga Taman Gajah Mada, Taman Beringin, Taman Teladan, Lapangan Merdeka serta Mushala Taman Di Dinas Pertamanan. Khusus Lapangan Merdeka, mushalanya tengah direnovasi  agar menjadi lebih baik lagi sehingga masyarakat merasa tenbang dan khusuk ketika shalat.

“Fasilitas mushala ini sengaja kita buat agar masyarakat yang berolahraga maupun bersantai tidak terhalang untuk melaksanakan shalat ketika waktu shalat tiba Artinya, selain mendapatkan kesehatan dan ketenangan, masyarakat juga mendapatkan pahala atas shalat yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Selanjutnya sambil berolahraga dengan mengikuti jogging track yang ada, Wali Kota kemudian memperhatikan kebersihan Taman Ahmad Yani. Dari hasil penelurusan yang dilakukan,  kebersihan taman yang memiliki patung pahlawan revolusi Ahmad Yani itu pun cukup terjaga. Wali Kota berpesan agar kebersihan itu terus dipertahankan.

                Tidak hanya masalah kebersihan, tanaman yang ada  baik itu pohon maupun bunga-bungaan turut menjadi perhatian Wali Kota.   Dikatakannya, seluruh tanaman yang ada harus terlihat segar, indah dan rindang sehingga siapaun yang berada di tempat itu merasakan ketenangan dan kenyamanan. “Jadi perhatikan selalu tanaman yang ada di taman ini!” pesannya.

                Kehadiran Wali Kota mendapat apresiasi sejumlah warga yang ikut berolahraga di taman tersebut. Selain bersilaturahmi, mereka juga menggunakan momen pertemuan itu untuk menyampaikan keinginan kepada Wali Kota seperti penambahan peralatan olahraga serta penataan yang lebih baik lagi sehingga Taman Ahmad Yani benar-benar menjadi tempat berolahraga dan bersantai representatif.

                Dengan tersenyum Wali Kota pun menerima semua masukan yang disampaikan  warga tersebut. Orang nomor satu di Pemko Medan itu berjanji akan segera menindaklanjutinya. “Insya Allah seluruh taman yang ada di Kota Medan akan kita jadikan ruang publik yang menarik bagi masyarakat,” paparnya.

                Selain Taman Ahmad Yani, Wali Kota pun rutin memeriksa Lapangan Merdeka setiap kali menghadiri Car Free Day  maupun senam jantung sehat. Sedangkan taman-taman yang lainnya akan menyusul dikunjungi Wali Kota.  Apalagi Wali Kota belakangan ini rutin berolahraga setiap pagi usai shalat Subuh untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Pantau Kondisi Taman Ahmad Yani"

Post a Comment