Ahmad Heryawan Siap Bertarung Dalam Pilpres 2019 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ahmad Heryawan Siap Bertarung Dalam Pilpres 2019

SUARAMEDAN.com -Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan siap menjadi presiden. Pejabat yang akrab disapa Aher itu menyampaikannya saat berada di Sukabumi, Senin 19 Maret 2018.

Spanduk-spanduk "Aher for President" pun tampak menyambut saat dia menjadi juru kampanye Pilwalkot Sukabumi.Aher masuk menjadi salah satu kandidat yang kini digodok PKS untuk bertarung di Pilpres 2019. Kedatangannya di Sukabumi karena dia merupakan warga Sukabumi yang kini masih menjabat Gubernur Jabar untuk periode kedua yang akan berakhir Juni mendatang.

Saat ini, Aher mengaku masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jabar. Namun, dia menyatakan siap untuk bertarung dalam Pilpres 2019. Meskipun tetap menunggu partai pendukung yang akan mengusungnya.

"Ada kerinduan masyarakat Jawa Barat untuk memimpin negeri ini," kata Aher seperti dilansir viva.co.id.

Pernyataan Aher tersebut segera disambut para pendukung serta spanduk "Aher for Presiden. Salah satu calon Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi dalam kampanyenya juga akan mengusung Aher maju menjadi presiden.

Dari sisi jumlah atau populasi, masyarakat Sunda merupakan yang terbesar kedua di Indonesia setelah suku Jawa. Namun, belum pernah ada presiden dari kalangan mereka.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ahmad Heryawan Siap Bertarung Dalam Pilpres 2019"

Post a Comment