Tingginya Tingkat Kejahatan, Komisi A DPRD Medan Minta Dibentuk Polsek Medan Johor - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tingginya Tingkat Kejahatan, Komisi A DPRD Medan Minta Dibentuk Polsek Medan Johor

SUARAMEDAN.com -Mengingat luasnya wilayah hukum dan tingginya angka kriminalitas, Ketua Komisi A DPRD Medan Andi Lumban Gaol SH meminta agar gedung Polsek yang sudah selesai dibangun di Laucih Kecanatan Medan Tuntungan segera diisi persoanil dan diaktifkan menjadi Polsek Medan Tuntungan.

Bangunan Polsek di Laucih itu sudah selesai 6 bulan lebih, namun herannya belum juga diaktifkan, ujarnya, Senin (26/3) di ruang kerjanya. Disebutkannya, seharusnya di setiap kecamatan dibentuk Polsek untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang cukup tinggi di Kota Medan. Apalagi di setiap kecamatan ada Muspika-nya.

“Saat ini, kalau tidak salah, baru 16 Polsek yang ada di Kota Medan. Jumlah itu masih kurang dibanding jumlah kecamatan yang ada di Kota Medan,” ujar Politisi PKPI itu. Begitu juga dengan kinerja Polisi, harus ditingkatkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang belakangan ini marak.

Patroli Polisi diharapkan bisa lebih diaktifkan, kalau bisa tidak berhenti. Karena dengan rutinnya patroli akan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, ujarnya seraya menyebutkan, terutama mengurangi pergerakan kejahatan Narkoba.

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi A lainnya yang baru dilantik pekan kemarin, Drs Proklamasi K Naibaho yang ditemui SIB secara terpisah. Disebutkannya, penambahan Polsek di Kota Medan sangat diperlukan, terutama di wilayah kecamatan yang padat penduduk dan tinggi tingkat kriminalitasnya.

Disebutkan Politisi Gerindra itu, hendaknya di Kecamatan Medan Johor dibentuk juga 1 Polsek karena kawasan itu padat penduduk dan rawan tindak kejahatan. Medan Johor selama ini merupakan wilayah hukum Polsek Delitua yang wilayahnya sangat luas, sampai ke Medan Tuntungan dan Simpang Melati.

Sudah banyak keluhan warga terkait tingginya tingkat kejahatan di wilayah itu, di antaranya maraknya peredaran Narkoba, tingginya tingkat pencurian dan lainnya. Hal itu sudah sangat meresahkan masyarakat. Diharapkan, Polisi segera menindaklanjuti keluhan warga dengan membangun Polsek Medan Johor, ujarnya mengakhiri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Tingginya Tingkat Kejahatan, Komisi A DPRD Medan Minta Dibentuk Polsek Medan Johor"

Post a Comment