Diikuti Ribuan Pelari, Wali Kota Lepas Peserta Medan Kuliner Run 2018 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Diikuti Ribuan Pelari, Wali Kota Lepas Peserta Medan Kuliner Run 2018

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  melepas  peserta  lomba lari marathon bertajuk Medan Kuliner Run 2018 di Jalan Balai Kota Medan, persisnya depan  Grand Inna Medan (Hotel Dharma Deli), Minggu (4/3). Ribuan pelari  dari berbagai daerah mengikuti lomba lari bertaraf nasional untuk kategori 2,5 K, 5 K dan 10 K tersebut.

                Pelepasan dilakukan sekitar pukul 06.30 WIB, begitu Wali Kota mengangkat bendera start, para pelari pun langsung  berlari  menelusuri rute yang telah ditetapkan.  Sejumlah mobil ambulans mengikuti dari belakang  untuk memberikan pertolongan apabila ada pelari yang membutuhkan perawatan medis.

                Event Medan Kuliner Run 2018 cukup menarik, selain menggelar lomba lari maraton, juga menyajikan aneka kuliner khas Kota Medan hasil produk para pelaku UMKM.  Setiap peserta maraton akan mendapatkan  satu voucher  yang bisa ditukarkan pada salah satu stand pelaku UMKM.

                Itu sebabnya Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya Medan Kuliner Run 2018. Tidak hanya untuk melahirkan talenta berbakat di bidang atletik, khususnya lari jarak jauh, event ini dinilai Wali Kota juga sebagai  upaya untuk memajukan para UMKM yang menggeluti bisnis kuliner di Kota Medan.

              “Yang lebih penting lagi, event ini  tentunya dapat meningkatkan pariwisata di Kota Medan. Melalui Medan Kuliner Run, para pesertanya yang berasal dari luar daerah tentunya akan mengetahui Kota Medan tidak hanya dikenal dengan kelezatan kulinernya tetapi juga kaya akan heritage tourism,” kata Wali Kota.

            Atas  dasar itulah Wali Kota  minta kepada Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kota Medan untuk bersinergi dengan pihak PT Hotel Indonesia Natour (HIN) selaku penggagas event tersebut. Wali Kota berharap melalui sinergitas yang dilakukan dapat menjadikan Medan Kuliner Run sebagai event tahunan.  “Dengan demikian event ini semakin menggeliatkan kepariwisataan di Kota Medan,” harapnya.

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi, usai Senam Jantung sehat, berjalan mengelilingi seputaran lapangan merdeka, mengapresiasi ramainya warga Medan yang memanfaatkan fasilitas bersama keluarga. Akhyar juga menyempatkan berbincang dengan salah satu warga yang tengah duduk di taman.

Sementara itu di Lapangan Merdeka, pelaksanaan senam jantung sehat berlangsung meriah. Seperti biasa, senam yang bertujuan untuk menjaga kesehatan jantung itu diikuti ribuan warga Kota Medan, termasuk Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution MSi, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camt serta lurah.

Usai mengikuti senam, Wakil Wali Kota selanjutnya berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka.  Dia sangat puas karena cukup banyak warga  yang memanfaatkan seluruh saran dan prasarana yang ada bersama anggota keluarga. Akhyar juga menyempatkan berbincang dengan salah satu warga yang tengah duduk di taman.

Dikatakannya, seluruh fasilitas yang ada di tempat itu disediakan Pemko Medan untuk dapat dinikmati masyarakat. Jika ada  yang rusak maupun kurang, Pemko Medan segera memperbaiki maupun menambahnya.

“Kita sangat senang melihat warga memanfaatkan sarana dan prasarana yang disedikan di Lapangan Merdeka. Namun ingat jangan lupa untuk menjaga dan merawatnya sehingga semua fasilitas yang ada bis abertahan lama,” pesan Wakil Wali kota.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Diikuti Ribuan Pelari, Wali Kota Lepas Peserta Medan Kuliner Run 2018"

Post a Comment