Fraksi PKS Beri Pernyataan Tegas Terkait Persoalan Masjid Amal Silaturahim - Suara Medan | Info Medan Terkini

Fraksi PKS Beri Pernyataan Tegas Terkait Persoalan Masjid Amal Silaturahim

SUARAMEDAN.com -Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) berkomitmen penuh untuk melindungi keberadaan rumah ibadah (Masjid) yang belakangan kembali terusik dengan rencana pemindahan Masjid Amal Silaturahim di Komplek Asia Mega Mas yang kini tengah dibangun Rumah Susun.

Kesungguhan FPKS ini disampaikan saat sejumlah perwakilan tokoh dan masyarakat yang tergabung didalam Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturahim (APMAS) mendatangi Fraksi PKS untuk meminta dukungan.

“Persoalan masjid Amal Silaturahim bukan hanya sekedar persoalan agama melainkan persoalan tata aturan,” jelas Penasihat Fraksi PKS H.Salman Alfarisi Lc,MA dalam pertemuan tersebut, Senin (19/03/2018).

FPKS, kata Salman juga siap mendukung keberadaan masjid Amal Silaturahim termasuk seluruh proses yang akan dilakukan di DPRD. “FPKS sejak awal berkomitmen mendukung keberadaan masjid Amal Silaturahim agar benar-benar dipertahankan,” jelas Salman.

Terkait bermunculannya persoalan rumah ibadah/masjid di Kota Medan, pihaknya akan menggagas dibuatnya Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Rumah Ibadah sebagai langkah strategis melindungi keberadaan masjid-masjid di Kota Medan agar terhindar dari upaya serupa ke depan.

“Sebelum Perda itu terwujud, kita akan mendesak Walikota Medan agar mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal) terkait persoalan ini,” jelas Salman.

Sementara itu, perwakilan MPMAS, Affan Lubis mengatakan pihaknya sangat mengharapkan dukungan Fraksi PKS terkait persoalan Majid Amal Silaturahim ini. “Kedatangan kami ke mari dalam rangka meminta dukungan dari Fraksi PKS dan tentunya ummat islam di Kota Medan,” jelas Affan.

Pihaknya juga, kata Affan bersungguh-sungguh memperthankan keberadaan Masjid yang diresmikan Walikota Bachtiar Djafar agar tetap berada di lokasi sekarang ini. “Semula masjid berada di Gg Melur kemudian dipindahkan ke lokasi sekarang ini. Dan sekarang mereka akan memindahkannya lagi,” jelas Affan.

APMAS juga mengajak seluruh orams islam bergabung dalam mempertahankan keberadaan Masjid Amal Silaturahim. “Sejak Groundbreaking, dari mulai menteri hingga camat bersepakat masjid Amal Silaturahim tidak akan dipindahkan dari lokasi sekarang,” jelas Affan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Fraksi PKS Beri Pernyataan Tegas Terkait Persoalan Masjid Amal Silaturahim"

Post a Comment