Wali Kota Bantu Korban Kebakaran Samping Lokasi MTQ - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Bantu Korban Kebakaran Samping Lokasi MTQ

SUARAMEDAN.com - Pasca kebakaran yang menghanguskan lima unit rumah di Jalan Iskandar Muda Baru Gang Mawar Lingkungan, Lingkungan VII, Kelurahan  Sei Putih Timur II, Kecamatan Medan Petisah,  Sabtu (3/3), Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban amuk si jago merah tersebut.

                Bantuan dari Wali Kota tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan melalui Manajer Pusdalops Muhammad Yunus  SSTP  didampingi Camat Medan Petisah Parlindungan Nasution beserta Ketua TP PKK Kecamatan Medan Petisah, Minggu (4/3) pagi.

                Sebanyak 5 KK yang menjadi korban kebakaran dengan suka cita dan terharu menerima bantuan tersebut disaksikan warga sekitar. Adapun bantuan yang diberikan itu berupa bahan logistik makanan, perlengkapan tidur serta bahan-bahan material bangunan untuk membantu mendirikan rumah kembali.

                Kepada warga yang menjadi korban kebakaran, Yunus mengatakan Wali Kota menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang telah menghanguskan lima unit rumah pada saat berlangsungnya pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kota Medan tahun 2018.

                “Pak Wali berpesan agar warga tabah menghadapi musibah yang cukup berat ini. Pemko Medan akan berupaya meringankan beban warga, salah satunya dengan memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga,” kata Yunus.

                Selanjutnya kata Yunus, Wali Kota juga berpesan kepada seluruh warga agar berhati-hati  menjaga rumah dan lingkungannya agar terhindari dari musibah kebakaran dengan rutin memeriksa kompor, gas serta instalasi listrik. Di samping juga  selalu waspada dengan menjauhkan benda-benda yang mudah terbakar karena belakangan ini cuaca cukup terik.

                Musibah kebakaran terjadi pada saat pawai ta’aruf  untuk memeriahkan pembukaan MTQ berlangsung sekitar pukul 09.05 WIB. Begitu kobaran api dan asap hitam menyala, belasan mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran langsung  turun untuk memadamkan api di kawasan pemukiman yang padat penduduk tersebut.

                Meski tidak ada korban jiwa namun amukan si jago merah menyebabkan rumah warga hangus terbakar. Berdasarkan data dari BPBD Kota Medan, rumah yang terbakar sebanyak 6 unit. Dari jumlah itu, 5 unit rumah mengalami kebakaran hingga kondisi 80 persen, sedangkan 1 unit rumah lagi mengalami kerusakan 40 persen.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Bantu Korban Kebakaran Samping Lokasi MTQ"

Post a Comment