Modusnya Beli Permen, Warga Iran Maling Uang di Minimarket - Suara Medan | Info Medan Terkini

Modusnya Beli Permen, Warga Iran Maling Uang di Minimarket

SUARAMEDAN.com -Dua pria warga Iran yang sempat diamuk masa lantaran menabrak sejumlah pengendara sepeda motor di Depok, Jawa Barat, diduga sempat mencuri di minimarket.

Dicky Kurniawan, seorang petugas kasir pada sebuah swalayan di Jalan Raya Bogor Kilometer 32, menjadi korbannya. Semua bermula ketika dia melayani seorang pelaku yang membeli permen dan susu senilai Rp7.000 menggunakan uang recehan rupiah.Pelaku kemudian mengeluarkan uang asing sebesar USD100. Dia minta Dicky untuk menukarkan dengan mata uang rupiah. Dicky semula menolak tetapi pelaku memaksanya hingga dia mengeluarkan uang Rp 5juta dari mesin kasir.

"Pas saya keluarkan uang, dia sambil ngajak ngobrol saya, tapi tangan kirinya mengambil uang. Ini terekam di CCTV," kata Dicky, sambil menunjukkan bukti rekaman dari ponselnya, saat ditemui di Markas Polresta Depok, pada Senin malam, 19 Maret 2018.

Saat itu Dicky mengaku tidak menyadari bahwa pelaku sudah membawa uang dari laci kasir. Dia baru sadar ketika menghitung uang untuk dikembalikan ke mesin, ternyata uang telah berkurang Rp1,4 juta.

Dia juga baru mengetahui bahwa pelaku juga terlibat tabrak lari dari media sosial. Setelah memeriksa sebentar foto-foto pengemudi tabrak lari itu, dia meyakini merekalah yang mencuri uang di kasir minimarket tempatnya bekerja. Dia kemudian melapor kepada polisi.

Tabrak lari

Belakangan diketahui bahwa kedua orang itu ialah Jafar (33 tahun) dan Husen (15 tahun), dipastikan warga Iran. Mereka diamankan setelah sempat diamuk massa gara-gara mobil yang dikemudikan Jafar menabrak pengendara sepeda motor di Depok pada Minggu malam, 18 Maret.

Awalnya mobil yang dikemudikan Jafar menabrak satu pengendara motor di Jalan Juanda. Diduga panik, pelaku kemudian menabrak pengendara sepeda motor lain di Jalan Barito dan di Jalan Sadewa, Kecamatan Sukmajaya. Mobil itu pun ringsek parah.

"Pemicunya apa hingga dia menabrak, saya belum tahu. Karena ini menyangkut warga asing maka kami koordinasikan dengan petugas Imigrasi," kata Kepala Polsek Sukmajaya, Komisaris Polisi Bronet seperti dilansir vivanews.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Modusnya Beli Permen, Warga Iran Maling Uang di Minimarket"

Post a Comment