Waspada! Harimau Buas Berkeliaran di Perkampungan Warga - Suara Medan | Info Medan Terkini

Waspada! Harimau Buas Berkeliaran di Perkampungan Warga

SUARAMEDAN.com -Sudah seminggu ini, warga di Desa Hatupangan, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara resah. Sebab, harimau buas yang tinggal di dalam hutan mulai mendekati perkampungan.

Yang buat warga semakin ngeri, ditemukan jejak harimau di dekat sekolah. Anak-anak yang menuntut ilmu di sekolah Desa Hatupangan sempat dikabarkan diliburkan karena temuan jejak itu."Kemarin memang sempat muncul di pinggiran kampung. Kebetulan kampung (yang didatangi harimau) itu ada di dekat hutan," kata Camat Batang Natal, Lion Muslim Nasution seperti dilansir Tribun, Jumat (2/3/2018).

Lion mengatakan, jejak harimau yang ditemukan dekat sekolah itu hanya berjarak 300 meter saja. Sehingga, warga was-was, dan pihak kecamatan langsung berkordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara."Memang, sejak seminggu ini kami terus berkordinasi dengan pihak konservasi. Tentu masyarakat kami minta waspada lah," katanya.

Kendati demikian, belum ada laporan warga yang kehilangan hewan ternak. Banyak kemungkinan kenapa harimau buas ini turun gunung.

Bisa saja karena habitatnya rusak. Atau bisa juga karena makanan di dalam hutan sudah habis. Namun syukurnya, tidak ada korban manusia terkait kemunculan harimau ini.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Waspada! Harimau Buas Berkeliaran di Perkampungan Warga"

Post a Comment