Sabtu, Pemko Medan Gelar Bersih-Bersih Sungai - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sabtu, Pemko Medan Gelar Bersih-Bersih Sungai

SUARAMEDAN.com -Pemko Medan  bersama dengan segenap komunitas pecinta lingkungan akan menggelar Bersih-Bersih Sungai, Sabtu (24/3).  Aksi ini dimulai dari aliran Sungai Deli di kawasan Avros hingga Jalan Perdana.  Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama dalam sungai.

Demikian terungkap  dalam rapat akhir persiapan kegiatan Bersih-Bersih Sungai yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadad Nasution di Balai Kota Medan, Rabu (21/3).

Dihadapan seluruh camat, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Zulfachri Ahmadi serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan yang mengikuti rapat, Wakil Wali Kota mengingatkan pentingnya melahirkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,  terlebih lagi tidak membuang sampah ke sungai.

"Perjuangan kita membangkitkan kesadaran masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, terutama kawasan sungai. Untuk itulah melalui kegaiatan Bersih-Bersih Sungai ini kita harapkan dapat menstimulus masyaarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata Wakil Wali Kota.

Dalam rapat itu juga diputuskan, pembersihan sungai akan dimulai dari hulu sampai hilir. Selain personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU), kegiatan ini juga melibatkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas PU, Komunitas-Komunitas Peduli Sungai seluruh camat, lurah, kepala lingkungan  serta masyarakat, terutama yang bermukim di bantaran sungai.

Wakil Wali Kota menjelaskan, Bersih-Bersih Sungai ini dilakukan karena sungai yang ada saat ini kondisinya sangat memprihatinkan karena banyak dipenuhi sampah sehingga mengganggu kelancarana ruas sungai. Usai dilakukan pembersihan nanti, Wakil Wali kota berharap kepada camat, lurah dan kepling  untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan lagi, terutama dalam sungai.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sabtu, Pemko Medan Gelar Bersih-Bersih Sungai"

Post a Comment