Medan Area Kembali Keluar Sebagai Juara Umum MTQ Kota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Medan Area Kembali Keluar Sebagai Juara Umum MTQ Kota Medan

SUARAMEDAN.com -Kecamatan Medan Area kembali keluar sebagai juara umum MTQ ke-51 Tingkat Kota Medan tahun 2018 di Lahan Eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (10/3) malam. Ini merupakan kemenangan kedua kalinya yang diraih secara berturut-turut sejak 2017. Selain meraih piala bergilir, Kecamatan Medan Area juga mendapatkan uang pembinaan. Selanjutnya, Kecamatan Medan Marelan ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kota Medan tahun 2019.

                Di posisi runner-up berhasil direbut juara Kecamatan Medan Barat, sedangkan Kecamatan Medan Selayang menempati peringkat ketiga. Lokasi acara penutupan dipenuhi pengunjung, tercatat sekitar 10.000 pengunjung yang berasal dari seluruh penjuru Kota Medan. Prosesi penutupan ditandai dengan penurunan bendera disertai penyerahan piala yang dilakukan langsung Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampigi Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda ramli beserta unsur Forkopimda Kota Medan.

            Dihadapan ribuan pengunjung ,  Wali Kota Medan yang menutup  MTQ mengatakan, even pelaksanaan pembacaan ayat suci Al Qur’an  yang berlangsung selama sepekan itu cukup baik dan lancar serta  antusiame masyarakat untuk menyaksikannya pun cukup tinggi.  Terbukti, setiap malamnya lokasi perlombaan ramai dikunjungi warga.

                Wali Kota berharap melalui MTQ , masyarakat dapat memperdalam pengamalan ajaran agama dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an. Di samping itu menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Medan dalam mencintai dan memedomani Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Wali Kota juga ingin nuansa kota yang religius harus terus ditumbuhkembangkan di ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

                Di samping itu mantan  Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan ini menginginkan, adanya perubahan dan peningkatan pengamalan ajaran Al Qur’an bagi masyarakat Kota Medan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

                Wali Kota juga menilai, pelaksanaan MTQ  telah menjadi wahana peningkatan ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antara sesama, sehingga  Al Qur’an tetap mempunyai fungsi sebagai pedoman hidup bagi umat Muslim di Kota Medan.

                Selama pelaksanaan MTQ, jelas Wali Kota, suasana kondusif, damai dan religius serta bebas konflik  terpelihara dengan baik di Kota Medan. “Saya berharap suasana ini dapat  terus dipelihra dan terjaga pada hari-hari mendatang sesuai dengan slogan pembangunan yaitu “Medan Rumah Kita”,” kata Wali Kota.

                Selanjutnya kepada pemenang, Wali Kota mengucapkan selamat. Namun begitu dia mengingatkan jagan dulu berbangga hati, sebab tantangan yang lebih besar yakni MTQ tingkat Provinsi Sumut manupun Nasional sudah menanti.

                “Pertahankan prestasi yang baru diraih disertai terus mengasah dan mengembangkan minat membaca maupun memahami Al Qur’an. Tidak hanya sebagai bekal pada lomba untuk jenjang yang lebih tinggi, juga sebagai bekal dalam menjalankan kehidupan dunia dan akhirat secara seimbang,” pesannya.

                Apalagi tambah Wali Kota, Kota Medan memiliki tradisi yang cukup baik pada pagelaran MTQ Tingkat  Provinsi Sumut. Dalam tiga tahun belakangan ini, Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum berturut-turut. Oleh karenanya Wali Kota berharap kepada para pemenang MTQ untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

                “Ini bukan pekerjaan yang mudah dan harus dilakukan dengan kerja keras dari segenap jajaran pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Medan, para pembina, qori dan qoriah serta masyarakat Kota Medan pada umumnya,” ungkapnya

                Sebelum mengakhiri sampbutannya, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Kota Medan karena secara berkelanjutan terus melakukan pembinaan terhadap qori-qoriah Kota Medan, sehingga mereka selalu siap menghadapi berbagai pagelaran MTQ, baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

                Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil meraih juara pada MTQ ini, Wali kota berpesan agar tidak berkecil hati dan teruslah belajar dengan giat agar meraih prestasi pada pelaksanaan MTQ berikutnya. Kemudian Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah mendukung serta memberikan kontribusi bagi kesuksesan MTQ ke-51 Tingkat Kota Medan, termasuk dewan juri serta jajaran Kecamatan Medan Petisah sebagai tuan rumah.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Medan Area Kembali Keluar Sebagai Juara Umum MTQ Kota Medan"

Post a Comment