Perlukah Sarapan Sebelum Olahraga Pagi? Ini Kata Pelatih Kebugaran - Suara Medan | Info Medan Terkini

Perlukah Sarapan Sebelum Olahraga Pagi? Ini Kata Pelatih Kebugaran

SUARAMEDAN.com -Jika ingin berolahraga di pagi hari, kadang kita merasa dilema harus sarapan atau tidak. Sebagian orang takut 'muntah' ketika sarapan dahulu sebelum olahraga.

Tapi menurut pelatih kebugaran dari National Group Fitness Manager, Triesca Arisandy, sebelum olahraga tubuh kita butuh asupan makanan sebagai bahan bakarnya.

"Sebelum olahraga, sebelum beraktivitas, kita butuh 'bensin' harus ada asupan. Semakin baik asupannya, semakin badannya bekerja dengan baik," ujarnya saat ditemui di Celebrity Fitness Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018) seperti dilansir detik.com.Triesca menuturkan bahwa asupan yang bergizi sangat dibutuhkan tubuh untuk mendapatkan energi, apalagi olahraga butuh energi yang cukup banyak dari biasanya.

"Sebelum olahraga bisa makan telur direbus setengah matang, buah-buahan, light tapi cukup untuk menutrisi. Kalau misal makan roti boleh, tapi kalau sudah makan nasi jangan makan roti, jangan double-double, jus juga boleh," jelas Triesca.

Menurutnya dengan nutrisi yang tepat dan istirahat yang baik, tubuh akan menghasilkan performa yang maksimal hasil dari berolahraga. Hal itu lah yang jarang disadari masyarakat, sehingga olahraga yang dilakukannya tidak menghasilkan bentuk yang maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Perlukah Sarapan Sebelum Olahraga Pagi? Ini Kata Pelatih Kebugaran"

Post a Comment