Pagi Hari Waktu Terbaik untuk Olahraga? Benarkah? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pagi Hari Waktu Terbaik untuk Olahraga? Benarkah?

SUARAMEDAN.com -Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, begitu lah arti semboyan 'mens sana in corpore sano'. Olahraga saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup menuju sehat.

Pernahkah kita bertanya-tanya akan waktu yang tepat untuk berolahraga? Berikut isi wawancara kepada pelatih kebugaran dari National Group Fitness Manager, Triesca Arisandy.

"Waktu ideal itu tentunya balik lagi ke individual masing-masing, karena apalagi di Jakarta pasti ada kesibukan tersendiri kan," ujarnya saat ditemui di Celebrity Fitness Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018) seperti dilansir detikcom.Menurut Triesca, biasanya ada dua tipe waktu yang dipilih orang, yaitu tipe olahraga di pagi dan di malam hari. Keduanya sama-sama baik untuk dilakukan.

"Ada orang yang pagi energinya menggila, tapi kalau sudah malam jam 7 saja, sudah ngantuk. Ada orang yang mungkin orang kantoran, pagi-pagi nggak ada energi, tapi pas pulang kantor mungkin emosi di kantor ditambah capek dan stres, jadi release stres gitu olahraga di malam hari," jelasnya.

Tetapi yang terpenting bukan waktunya, melainkan bentuk dan jenis olahraganya. Karena Triesca menyebutkan bahwa olahraga saat ini bukan sekedar olahraga biasa, tetapi juga menjadi suatu bentuk penyegaran.

"Olahraga itu bukan hanya sekedar olahraga, sekaligus refreshing, having fun, sosialisasi juga," tandasnya.

Bagaimana dengan kamu, lebih suka olahraga pada pagi atau malam hari?

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pagi Hari Waktu Terbaik untuk Olahraga? Benarkah?"

Post a Comment