Teruskan Jenderal!! Kami Tidak Takut Di Pecat Meskipun Presiden Jokowi Melarang TNI Dan Polri Sweeping Atribut PKI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Teruskan Jenderal!! Kami Tidak Takut Di Pecat Meskipun Presiden Jokowi Melarang TNI Dan Polri Sweeping Atribut PKI

SUARAMEDAN.com ,- TNI dan Polri akan tetap melakukan aksi sweeping terhadap aktivitas PKI, hal ini terlihat dari komitment kedua instansi tersebut untuk tetap bekerja sama memberantas PKI.

“TNI menganggap bahwa orang yang menggunakan atribut-atribut seperti PKI, lambang palu-arit, dianggapnya tertangkap tangan. Oleh karena itu, siapa saja yang menangkap tangan boleh melakukan penangkapan,” ujar Badrodin di Mabes Polri, sebagaimana dilansir kompas, Senin (16/5/2016).

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengungkapkan bahwa kepolisian tidak mempermasalahkan jika TNI ikut menangkap orang-orang yang mengenakan atribut palu dan arit seperti lambang Partai Komunis Indonesia.

Senada dengan Kapolri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa TNI akan tetap menjalankan undang-undang yang ada, yaitu melakukan penindakan terhadap aktivitas yang berhubungan dengan PKI.

Bahkan Jendral Gatot mengungkapkan bahwa siapa pun yang melihat adanya pelanggaran, bahkan masyarakat pun, wajib bertindak.

Polemik soal sweeping PKI menjadi bahan pembicaraan publik setelah Presiden Jokowi meminta Panglima TNI dan Kapolri menghentikan aksi sweeping PKI dengan dalih demokrasi. Itu baru mantab Jenderal (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Teruskan Jenderal!! Kami Tidak Takut Di Pecat Meskipun Presiden Jokowi Melarang TNI Dan Polri Sweeping Atribut PKI"