Hadiri Pelantikan HIPMI Peduli Sumut, Plt Gubsu Minta Kelompok Pemuda Dukung Pencegahan Narkoba - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hadiri Pelantikan HIPMI Peduli Sumut, Plt Gubsu Minta Kelompok Pemuda Dukung Pencegahan Narkoba

Hadiri Pelantikan HIPMI Peduli Sumut, Plt Gubsu Minta Kelompok Pemuda Dukung Pencegahan Narkoba
SUARAMEDAN.com - Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi mengajak kelompok-kelompok pemuda di Sumut mendukung gerakan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat. Hal itu dikatakan Plt Gubsu saat menghadiri acara Pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Peduli  Sumatera Utara Masa Bakti 2016-2017 di Gelanggang Mahasiswa USU Medan, Rabu (18/5).

Kepada HIPMI Peduli Sumut Erry Nuradi berpesan agar para Generasi Muda umumnya dan Anggota HIPMI Peduli Sumut khususnya senantiasa membantu dan mendukung upaya pemberantasan, pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Sumut. “Saya harap HIPMI Peduli Sumut ikut mendukung Badan Narkotika Nasional di Provinsi ini dari segi Sosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat khususnya pemuda sadar akan bahaya narkoba dan menjauhi narkoba,” kata Erry.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubsu secara khusus meminta Ketua HIPMI Peduli Sumut Arimansyah dan Akbar Himawan Buchari sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sumut dapat meningkatkan kegiatan sosial. Terutama menyambut Ramadhan dan Lebaran, katanya, kegiatan organisasi kalau bisa difokuskan pada Kegiatan Sosial seperti mengadakan pasar murah bagi masyarakat berpendapatan rendah.

Plt Gubsu mengenang ketika masih berstatus mahasiswa, ia dan kelompoknya sering membuat kegiatan pasar murah. Dia bercerita, saat-saat menjelang Ramadhan mereka mengusahakan harga minyak goreng yang di pasar seharaga Rp. 4500, namun kelompok mahasiswa pada masa itu mampu  menjual dengan harga Rp. 3700. Pihaknya melakukan berbagai cara pendekatan ke perusahaan minyak goreng masa itu. “Kegiatan seperti itu yang saya tunggu,” harapnya.


Sebelumnya Ketua HIPMI Peduli Sumut Arimansyah mengatakan  HIPMI Peduli Sumut sebagai wadah kesetiakawanan sosial di Indonesia berjanji dan mengabdi memperbaiki kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara yang nantinya berdampak peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, HIPMI Peduli Sumut juga telah memberikan bantuan sosial pada bencana gunung sinabung. Dirinya juga menyampaikan belangsungkawa atas kejadian bencana alam di Sibolangit baru-baru ini. Selain itu, lanjutnya, HIPMI Peduli Sumut juga mendukung Badan Narkotika Nasional dalam mensosialisasikan akan bahaya narkoba dan mengharapkan masyarakat menjauhi narkoba.

Acara yang diakhiri dengan penyerahan cendramata kepada Plt Gubsu dan Kepala BNN Provinsi Brigjen Pol Drs Andi Ludianto.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hadiri Pelantikan HIPMI Peduli Sumut, Plt Gubsu Minta Kelompok Pemuda Dukung Pencegahan Narkoba"

Post a Comment