Cacat Ya!! Jokowi Suruh TNI Dan Polri Larang Sweeping Lambang PKI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Cacat Ya!! Jokowi Suruh TNI Dan Polri Larang Sweeping Lambang PKI

SUARAMEDAN.com ,- Presiden Jokowi akhirnya bersikap soal maraknya penyitaan sejumlah atribut berlambang palu arit dan buku-buku bertema komunisme.

Tindakan penegak hukum itu dinilainya justru sangat berlebihan dan bertentangan dengan prinsip demokrasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Oleh karenanya setelah mendengar laporan soal tindakan aparat yang dinilai melampaui batas tersebut, Presiden langsung menghubungi Panglima TNI dan Kapolri sekaligus menegur keduanya untuk menghentikan aksi sweeping.

“Presiden secara tegas, secara jelas menyampaikan pada Panglima TNI pada Kapolri, untuk segera menertibkan aparaturnya tidak melakukan sweeping. Zaman demokrasi tidak ada lah sweeping-sweeping seperti itu,” ujar Pramono Anung.

Sebelumnya aparat memang gencar melakukan penghentian terhadap kegiatan-kegiatan yang bertema komunisme meski diadakan secara ilmiah dan terbuka. Bahkan belakangan TNI mengamankan seorang mahasiswa di Ternate hanya karena kepemilikan buku-buku bertema Komunisme.

“Maka tidak bisa kemudian polisi dan juga termasuk aparat TNI itu over akting berlebihan melakukan sweeping, enggak bisa ini negara demokrasi,” ujar Pramono.

Lucunya negeriku, simbol simbol islam dianggap teroris maen asal rangkap aja, nach ini sudah jelas simbol komunis di biarin, apakah pemerintah saat ini pro kepada komunis?? Coba kelen jawab  (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cacat Ya!! Jokowi Suruh TNI Dan Polri Larang Sweeping Lambang PKI "

Post a Comment