Piala Uber : Indonesia Tersingkir Oleh Korsel di Perempacat Final - Suara Medan | Info Medan Terkini

Piala Uber : Indonesia Tersingkir Oleh Korsel di Perempacat Final

SUARAMEDAN.com - Perjalanan panjang Tim Uber Indonesia harus kandas di tangan Korea Selatan, setelah akhirnya harus tersingkir 0-3 di babak perempat final Piala Uber 2016 Kamis 19 Mei 2016 di Kunshan Sport Center, China.

Meski sudah berjuang maksimal dan usaha yang gigih,  Tak ayal, hasil tersebut menghentikan langkah skuad Merah Putih pada ajang bulutangkis beregu putri bergengsi tersebut.

Kekalahan tersebut dipastikan setelah Fitriani yang tampil di partai ketiga tak berdaya menghadapi pemain Korsel, Bae Yeon Ju dengan tunduk rubber game, 13-21, 21-14 dan 15-21. Sebelumnya, Indonesia juga tak mampu mencuri poin di dua partai lainnya.

Upaya keras Greysia Polii dan kawan-kawan memang telah terasa berat saat di partai pertama, Maria Febe Kusumastuti harus mengakui ketangguhan tunggal utama Korsel, Sung Ji-hyun, 13-21 dan 12-21.

Situasi makin memburuk kala di nomor ganda pertama, pasangan Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii juga tak mampu mengatasi perlawanan Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, 13-21 dan 19-21. Indonesia pun tertinggal 0-2.

Kegagalan Fitriani mengatasi pertarungan melawan Bae Yeon Ju akhirnya menjadikan tiket semifinal harus melayang ke tim Uber Korea Selatan, dengan skor akhir 0-3.

Torehan ini sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya, dimana para srikandi Tanah Air harus menghadapi berbagai tantangan berat di ajang tersebut. Tak diperkuatnya tim Uber oleh pilar ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari dan tunggal putri, Linda Wenifanetri dipercaya makin melemahkan komposisi tim Merah Putih.

Hasil ini pun seolah mengulang prestasi tim Uber Indonesia dua tahun lalu, dimana Bellaetrix Manuputty cs harus tersingkir di babak 8 besar ditangan tuan rumah India, juga dengan skor 0-3.

Indonesia 0-3 Korea Selatan:

Maria Febe Kusumastuti vs Sung Ji-hyun: 13-21, 12-21.
Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii vs Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan: 13-21, 19-21
Fitriani vs Bae Yeon-ju: 13-21, 21-14, 15-21


sumber : viva

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Piala Uber : Indonesia Tersingkir Oleh Korsel di Perempacat Final"

Post a Comment