Alamak ! Seminggu Dilantik, Erry Akan Roker Pejabat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alamak ! Seminggu Dilantik, Erry Akan Roker Pejabat

Alamak ! Seminggu Dilantik, Erry Akan Roker Pejabat
SUARAMEDAN.com - Langkah pertama usai dilantik sebagai Gubernur Sumatera Utara Sisa Masa Jabatan 2013-2018, H T Erry Nuradi akan melakukan rotasi jabatan.  Targetnya, seminggun setelah dikantik, rotasi pejabat sudah bisa dilaksanakan.

"Seminggu, saya rotasi sedangkan jabatan yang kosong akan dilelang," tegas Erry kepada wartawan di Mess Pemprov Sumut di Jalan Jambu Jakarta, Rabu (25/5). Untuk pejabat yang dilelang nantinya, bisa merupakan promosi bagi para pejabat eselon III atau para pejabat dari kabupaten/kota yang berminat dan mampu.

Namun ada beberapa syarat utama bagi para pejabat di jajaran Pemprov SUmut, yaitu wajib menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). "Syarat pentingnya adalah LHKPN. Paling lama Selasa depan LHKPN dari seluruh kepala SKPD sudah diserahkan. Saya akan  menerima laporan hasil LHKPN dari KPK. Jadi,  jika tidak menyerahkan LHKPN nya  saya minta maaf," tegas Erry.

Erry juga menginginkan dalam kepemimpinannya para pimpinan SKPD berasal dari multi etnik. Alasannya, karena Sumatera Utara mencakup berbagai macam suku.Selain itu, para pejabat harus menjadi sosok yang memiliki kemampuan dan jejaring yang kuat dengan Pemerintah Pusat. "Kita butuh SKPD yang the right men and the righ job.Untuk menjadikan Sumut paten, SKPDnya juga harus paten dan memiliki link yang kuat ke pusat. Mesti tidak ada kucuran dana dari pusat, tapi program kita dapat untuk kita terapkan," katanya. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alamak ! Seminggu Dilantik, Erry Akan Roker Pejabat"

Post a Comment