Ayo Bersama Kita Galang Bantuan Untuk Sinabung - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ayo Bersama Kita Galang Bantuan Untuk Sinabung

SUARAMEDAN.com,- Care For Sinabung, jangan tutup mata dengan kondisi terkini di Sinabung, mereka adalah juga saudara kita, mari galang bantuan buat mereka (dr.Tengku Benyamin, Ketua Tanggap Bencana Bulan Sabit Merah Indonesia Wilayah Sumatera Utara)

Hari ini, Selasa (24/05/2016) Sinabung kembali Erupsi pada pukul 05.44 disertai luncuran Awan Panas dengan jarak luncur 3200 M ke arah tenggara timur.

Visual disekitar gunung tertutup kabur karena cuaca mendung, hingga saat ini masih terjadi gempa tremor dengan amplitudo 0.5-2 mm, dan statusnya masih AWAS.

Kordinasi Bulan Sabit Merah Indonesia dengan BPBD Kab.Karo bahwa saat ini Dihimbau kepada warga untuk tidak beraktivitas di radius 3 KM dari puncak. Dan untuk warga yang berada di radius 7 KM untuk sektor selatan-tenggara, radius 6 KM sektor tenggara-timur serta 4 km untuk sektor utara - timur laut dievakuasi ke titik lokasi pengungsian. Dan banjir lahar dingin sangat berpotensi terjadi di aliran sungai yang berhulu di sinabung.

Dr.Tengku Benyamin dalam kesempatan ini mengatakan Kondisi disekitar kawasan sinabung dan tanah karo saat ini masih diselimuti abu vulkanik hingga ke kota wisata brastagi. Tercatat ada 3 Desa yang diselimuti abu vulkanik tebal dan ini berdampak masyarakat gagal panen, Susah air bersih dan gangguan kesehatan.

Masyarakat membutuhkan Masker dalam jumlah besar untuk mengantisipasi agar debu abu vulkanik tidak terhirup. Selain itu Kesehatan warga yang berada di lokasi pengungsian juga menjadi perhatian kita, tambah dokter yang sudah bolak balik terjun di daerah erupsi gunung sinabung.

Informasi terkini yang diterima relawan BSMI Maliki Sulaiman yang berada di lokasi, Tercatat total ada sekitar 2.592 KK yang mengungsi dengan total 9,319 jiwa. Para pengungsi tersebar di 9 Titik lokasi, masing-masing berada di :

1. Paroki G. Katolik Kabanjahe sebanyak 297 KK (996 Jiwa)
2. Gdg. Serbaguna KNPI Kabanjahe sebanyak 341 KK (1.197 JIwa)
3. GBKP Ndokum Siroga Sebanyak 77 KK (273 Jiwa)
4. Gdg. Serbaguna GBKP Kabanjahe sebanyak 420 KK (1.517 Jiwa)
5. BPPT, Jambur Tongkoh sebanyak 577 KK (2.176 Jiwa)
6. Gudang Jeruk Surbakti sebanyak 192 KK (670 Jiwa)
7. Jambur Korpri sebanyak 265 KK (1.040 Jiwa)
8. Gudang Konco sebanyak 263 KK (934 Jiwa)
9. GPDI Ndokum Siroga sebanyak 160 KK (516 Jiwa)

Kita tau bahwa kmarin 7 orang telah meninggal akibat awan panas yang di semburkan gunung sinabung, oleh karenanya Sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional yang memilik tujuan CARE FOR LIFE, SELMATKAN SATU JIWA SAMBUNG SERIBU ASA, Bulan Sabit Merah Indonesia Wilayah Sumatera Utara mengajak kita semua untuk dapat berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dan terdampak erupsi gunung sinabung.

Donasi dapat disalurkan melalui
Bank Syariah Mandiri
No. Rek. 7066984693 a/n Bulan Sabit Merah Indonesia
Contact Person :
0852 7010 2302 / 0852 7562 5209
Sekretariat :
Jl. Pasar I No. 49 A, Tanjung Sari Setia Budi Medan
Fb : Bsmi Wilayah Sumatera Utara
Twitter : @bsmi_sumut
Instagram : bsmisumaterautara
youtube : BSMI TV
pin bb : 585810b3
www.bsmisumut.or.id
‪#‎Selamatkan‬ satu jiwa sambung seribu asa
#BSMI Peduli Sinabung
#BSMI Care For Life

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi berkontribusi dalam penggalangan dana Untuk Sinabung terlebih kepada suaramedan.com yang sudah bersedia membantu memberitakan penggalangan dana serta kegiatan yang sedang kami lakukan untuk membantu saudara saudara kita di Kab.Karo akibat dampak dari Erupsi gunung sinabung, dr.Tengku Benyamin Ketua Tanggap Bencana Bulan Sabit Merah Indonesia Wilayah Sumatera Utara melaporkan. (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Ayo Bersama Kita Galang Bantuan Untuk Sinabung "