Wakil Walikota Binjai Turut Hadir Raker Apeksi di Banda Aceh - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wakil Walikota Binjai Turut Hadir Raker Apeksi di Banda Aceh

Wakil Walikota Binjai Turut Hadir Raker Apeksi di Banda Aceh
SUARAMEDAN.com - Wakil Walikota Binjai, Timbas Tarigan berkunjung ke Kota Banda Aceh guna menghadiri Rapat Kerja (Raker) Komwil I Sumatera Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Turut hadir dalam rombongan, Kadis Koperasi, UKM dan Perindag, T Syarifuddin dan Kadispora dan Pariwisata, Eka Heldi Syahputra.

Sebanyak 24 pemerintah kota (Pemko) hadir dalam Rapat Kerja (Raker) Komwil I Sumatera Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Tahun ini, selalu tuan rumah adalah Kota Banda Aceh. Pelaksanaan Raker Komwil I Sumatera Apeksi ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, 24-26 Mei 2016 di Banda Aceh.

“Sebanyak 24 kota anggota Komwil I Apeksi sudah konfirm hadir ke Banda Aceh. Total delegasi seluruhnya berjumlah 217 orang,” kata Kepala Humas Pemko Banda Aceh, Wirzaini Usman, Senin (23/5) dalam siaran pers.

Wirzaini menyebutkan, 10 Wali Kota sudah pasti menghadiri langsung rapat kerja tersebut dan sembilan wakil Wali Kota di Sumatera.

“Ada juga enam sekretaris kota, 17 assisten, dan 24 kepala dinas dari 24 anggota Apeksi Komisariat Wilayah I Sumatera sudah tiba di Banda Aceh,” katanya.

Raker tersebut, lanjutnya, akan membahas tentang kesiapan daerah dalam rangka mengimplementasikan undang-undang nomor 23 tahun 2016 tentang pemerintahan daerah.

“Juga berbagai isu untuk disampaikan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Apeksi di Provinsi Jambi mendatang,” sambungnya.

Selain itu, Raker ini akan dimulai dengan seminar nasional dengan menghadirkan Kepala LAN RI, Adi Suryant, dan Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantaro.

“Dalam seminar juga ada sesi best practice yang disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan Wali Kota Padang, Mahyeldi,” jelasnya.

Kegiatan seminar nasional dan Raker akan berlangsung di Hotel Hermes Palace. Akan dibuka oleh Ketua Komwil I Apeksi yang juga Wali Kota Padang, Mahyeldi dan ditutup oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal.[sm]

Sumber : binjaicity.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wakil Walikota Binjai Turut Hadir Raker Apeksi di Banda Aceh"

Post a Comment