21 Mahasiswa Hilang Terseret Air Sungai Dwi Warna Sibolangit - Suara Medan | Info Medan Terkini

21 Mahasiswa Hilang Terseret Air Sungai Dwi Warna Sibolangit

SUARAMEDAN.com ,- Sebanyak 21 mahasiswa dikabarkan menghilang saat melakukan perjalanan ke Air Terjun Dua Warna usai hujan deras melanda kawasan perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Pihak Badan SAR Nasional (Basarnas) mengkonfirmasi hingga saat ini mahasiswa tersebut menghilang dan tidak dapat dihubungi.

Berdasarkan informasi sebanyak 16 orang mahasiswa STIKES Flora dan tiga orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) serta dua mahasiswa Fakultas Hukum USU hilang kontak saat melakukan perjalanan ke lokasi wisata tersebut.

Hingga berita ini diturunkan Basarnas sedang melakukan pencarian terhadap mahasiswa yang masih hilang.

Sebelumnya air sungai di kawasan sibolangit meluap, sehingga mengakibatkan banjir di beberapa tempat termasuk di daerah wisata Penatapan, di wilayah perbatasan Kabupaten karo dan Deliserdang.

Sepeda motor tampak terseret arus drainase yang meluap di Panatapan persis dekat Pabrik Aqua, Kabupaten karo, Sumatera Utara.

Arusnya cukup kuat hingga beberapa sepeda motor jatuh hingga terseret dan harus ditarik belasan orang, karena berada tepat di jalanan aspal turunan.

Beberapa polisi terlihat turut membantu evakuasi sepeda motor yang tidak bisa bergerak karena sudah telanjur berada di tengah arus.

Kejadian ini dapat disimpulkan dikarenakan Hujan deras yang terus turun sampair sekitar 2 jam shingga membuat drainase yang mampet menyemburkan air yang memiliki debit air cukup kuat. (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

4 Responses to "21 Mahasiswa Hilang Terseret Air Sungai Dwi Warna Sibolangit"

  1. Sejauh ini masih ada 5 korban lagi yg belum ditemukan, laporan langsung dari tkp

    ReplyDelete
  2. Sejauh ini masih ada 5 korban lagi yg belum ditemukan, laporan langsung dari tkp

    ReplyDelete
  3. Laporan tim Bulan Sabit Merah Indonesia dari lokasi kejadian bahwa telah di temukan seorang korban berjenis kelamin perempuan pada hari kamis,shingga sejauh ini tggl 4 korban lg yg belum ditemukan..

    ReplyDelete