Selamat Bung Anda Layak Dapat Bintang Pak Mendagri, Perda Miras Dicabut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Selamat Bung Anda Layak Dapat Bintang Pak Mendagri, Perda Miras Dicabut

SUARAMEDAN.com ,- Kementerian Dalam Negeri akan mencabut 3.266 peraturan daerah yang dianggap menghambat investasi dan pembangunan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui bahwa di antara Perda tersebut, ada Perda berisi pelarangan terhadap minuman beralkohol.

Meski demikian, Tjahjo menampik pencabutan Perda-Perda itu bukan berarti pemerintah mendukung peredaran minuman beralkohol.

"(Perda) yang saya cabut itu karena mereka (pemerintah daerah) menyusun Perdanya bertentangan dengan peraturan dan perundangan," ujar Tjahjo saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Perda pelarangan miras yang akan dicabut, antara lain Perda di Papua, Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat. (baca: Jokowi: Enggak Usah Dikaji, Hapus 3.000 Perda Bermasalah)

Peraturan yang dimaksud, yakni Peraturan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Nomor 04/PDN/PER/4/2015 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pengendalian, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol Golongan A.

Pemerintah ingin minuman beralkohol tidak dilarang sepenuhnya, melainkan hanya perlu diatur peredaran penjualannya. Perda-Perda itu akan berorientasi pada prinsip itu.

(baca: Pemerintah Targetkan 3.000 Perda Bermasalah Dibereskan Juni)

"(Perda) yang sudah ada kami perbaiki saja. Yang di daerah pariwisata tetap diatur, peredarannya dikendalikan. Cuma boleh di hotel, misalnya, tidak boleh dijual ke anak di bawah umur," ujar Tjahjo.

Miris saja melihat negeri ini, budaya ketimuran di hilangkan masuk budaya barat di agung agungkan, selamat Bung Anda Layak Dapat Bintang. (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Selamat Bung Anda Layak Dapat Bintang Pak Mendagri, Perda Miras Dicabut"

Post a Comment