ACT Siap Kirim 10.000 Ton Beras Ke Palestina - Suara Medan | Info Medan Terkini

ACT Siap Kirim 10.000 Ton Beras Ke Palestina

SUARAMEDAN.com -Setelah kurang lebih satu bulan melakukan pengumpulan donasi dari masyarakat indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kini siap layarkan 10.000 ton beras ke Palestina.

Tentunya hal ini dilakukan sebagai bentuk simpati dan kepedulian terhadap korban bencana kemanusiaan di Palestina.

Senior Partnership ACT Sumut, Rinaldi Tambunan, menyampaikan Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP) merupakan sekuel kolaborasi antara masyarakat, pelaku usaha dan relawan kemanusiaan.

Seperti halnya dua kapal kemanusiaan yang sebelumnya telah mengirimkan bantuan pangan untuk korban kelapan di Afrika dan pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Yang membuatnya beda, kali ini proyek KKP turut membangkitkan kepedulian dunia global. Sejauh ini beberapa negara di Eropa dan Asia Tenggara telah menyatakan komitmen untuk ikut serta dalam proyek ini," katanya pada konferensi pers yang digelar Jumat (12/1) malam seperti dilansir medandeli.

Rinaldi mengungkapkan bantuan 10.000 ton beras ini akan mulai dikirimkan ke Pelestina 21 Februari mendatang dalam rentang waktu hingga 6 bulan ke depan.

"Kita akan kirimkan bantuan ini secara bertahap dengan kembali menggandeng Samudera Indonesia sebagai mitra-mitra pelayaran proyek kemanusiaan ini," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "ACT Siap Kirim 10.000 Ton Beras Ke Palestina"

Post a Comment