Hari Kesadaran Nasional, Wali Kota Medan Ajak Seluruh ASN Wujudkan Perilaku Melayani - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hari Kesadaran Nasional, Wali Kota Medan Ajak Seluruh ASN Wujudkan Perilaku Melayani

SUARAMEDAN.com -Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Walikota, Rabu (17/01). Dalam Apel yang dihadiri Sekda, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, dan Seluruh ASN ini Walikota meminta kepada seluruh Jajarannya untuk bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, selain itu berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kota Medan.

Menurut Walikota, Sebagai Abdi Negara kita harus dapat mengedepankan pelayanan publik yang baik, hal ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Artinya Guna mewujudkan perilaku melayani, setidaknya ada tiga pokok yang harus dipahami, yakni sikap mental dalam bekerja yang tercermin dari tanggung jawab, loyalitas dan disiplin serta bekerjasama.

"Kita tidak boleh bekerja setengah hati, bekerjalah dengan sungguh - sungguh, diawali dengan niat yang baik dan tulus, sehingga tidak hanya masyarakat, namun kita juga dapat merasakan kepuasan terhadap pekerjaan yang kita kerjakan", Kata Walikota.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Medan ini menjelaskan hal yang kedua dalam mewujudkan perilaku melayani adalah disipilin, artinya disipilin merupakan salah satu faktor penentu bagi kita dalam mewujudkan target - target kinerja pembangunan sebagai tanggung jawab yang harus kita penuhi.

"Saya kembali mengingatkan bahwa disiplin harus menjadi kebiasaan sehari - hari. Artinya jangan hanya menunjukkan disipilin pada waktu tertentu saja, kita harus yakin bahwa sikap disiplin akan menuntun kita kepada peningkatan kualitas diri yang semakin baik", ujar Walikota.

Sedangkan yang ketiga dijelaskan Walikota adalah Etos kerja yang merupakan akumulasi dari  sikap Mental dan Disiplin, motivasi serta kejujuran

Dalam bekerja menunjukkan etos kerja yang baik. Bukan hanya berarti kita memegang teguh amanah atau kepercayaan yang diberikan, tetapi juga merupakan bentuk penghormatan kepada atasan dan rekan kerja termasuk kepada masyarakat.

"Saya yakin, ketika kita mampu mewujudkan ketiga aspek tersebut, maka akan membawa sekaligus membangun paradigma baru dalam pelayanan publik sebagaimana  yang diharapkan masyarakat. Sebab sikap melayani masyarakat merupakan salah satu cerminan dan  nilai dari etos kerja yang luhur" ,jelas Walikota.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hari Kesadaran Nasional, Wali Kota Medan Ajak Seluruh ASN Wujudkan Perilaku Melayani "

Post a Comment