Acak Pemilih, KPU Dinilai Tingkatkan Golput - Suara Medan | Info Medan Terkini

Acak Pemilih, KPU Dinilai Tingkatkan Golput

SUARAMEDAN.com -Berdasarkan investigasi di kecamatan Medan Johor, banyak TPS yang posisinya jauh dari domisili pemilih. Hal ini dikhawatirkan menjadi penyebab meningkatnya angka golput. Posisi TPS yang jaraknya jauh dari domisili pemilih jelas akan menurunkan antusias warga dalam Pemilu dan membuka jalan bagi pemilih siluman.

Anggota DPRD Medan Salman Alfarisi menyarankan agar posisi TPS tempat warga mencoblos nantinya dekat dengan domisili pemilih.

"Seharusnya KPU menyesuaikan agar posisi TPS dekat dengan posisi domisili pemilih" ujar beliau kepada wartawan melalui pesan WA.

Salman menjelaskan, bahwa mengacak pemilih hingga jauh dari TPS sama saja dengan upaya memelihara kecurangan. Kebijakan terswbut, selain menurunkan antusias warga juga permainan surat undangan memilih (C6) akan lepas dari pengawasan warga. Sudah barang tentu warga tidak bisa memantau pemilih-pemilih siluman yang menggunakan C6 orang lain.

"Coba kalau setiap pemilih di tempatkan di TPS terdekat dari domisili, warga pasti bisa segera menangkap tangan pemilih siluman tersebut karena sudah barang tentu pemilih siluman itu bukan warga yang berdomisili di sekitar TPS" tutup beliau.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Acak Pemilih, KPU Dinilai Tingkatkan Golput"

Post a Comment