Tangan Usil Penyebab LPJU Banyak yang Padam - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tangan Usil Penyebab LPJU Banyak yang Padam

SUARAMEDAN.com -Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan menyebut banyak tangan-tangan usil yang menyebabkan lampu penerangan jalan umum (LPJU) padam.

Hal ini disampaikan Zulfakhri Ahmad, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan saat menerima kunjungan Komisi D DPRD Medan di Kantor DKP Medan, Pinang Baris, Medan, Selasa (16/10/2018).

“Kami akui banyak penilaian masyarakat tentang kami yang buruk. Padahal tidak demikian, banyak LPJU yang padam bukan karena petugas tidak bekerja, tapi memang ada tangan-tangan usil,” ujarnya.

Mantan Camat Medan Amplas itu mencontohkan kawasan di seputaran Pusat Pasar yang LPJU nya sering padam. “Setelah ditelusutri memang pedagang yang sengaja mematikan LPJU, karena memang mereka tidak ingin barang dagangannya tersinari lampu,” jelasnya.

Oleh karena itu, Zulfakhri berharap masyarakat ikut turut berpartisipasi menjaga fasilitas yang ada.

Ketua Komisi D DPRD Medan, Parlaungan Simangunsong meminta agar DKP memaksimalkan kinerjanya. Selain itu, kegiatan yang sudah dialokasikan jangan sampai tidak terlaksana.

“Kegiatan DKP itu banyak bersentuhan dengan masyarakat, jadi jangan sampai tidak terlaksana,” tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah anggota komisi D seperti Paul Mei Anton, Daniel Pinem, Marulitua Tarigan, Abdul Rani.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tangan Usil Penyebab LPJU Banyak yang Padam"

Post a Comment