Pimpin Apel Siaga, Wali Kota Ajak Semua Sukseskan MTQN XXVII - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pimpin Apel Siaga, Wali Kota Ajak Semua Sukseskan MTQN XXVII

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin  Apel Siaga Kesiapan Pasokan Listrik Acara Musabagah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 di halaman utama Gedung Serba Guna Jalan William Iskandar,  Rabu (3/10) petang. Apel ini digelar dalam rangka untuk melihat sekaligus  mengecek sejauh mana persiapan sarana dan prasarana penerangan yang dipersiapkan PLN  guna mendukung suksesnya  festival pemuliaan kitab suci Al Qur’an yang akan berlangsung  mulai 6-13 Oktober mendatang.

                Apel siaga yang berlangsung singkat dan penuh khidmat ini turut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Area Medan Lelan Hasibuan serta  Ricky Yakub selaku Asisten Manager Jaringan Medan.

                Dalam arahannya, Wali Kota yang bertindak sebagai pembina apel  mengajak  semua pihak pihak yang terlibat untuk mensukseskan MTQN  dan menjalankan tugasnya sesuai  dengan tupoksinya masing-masing.  Hal itu tegasnya penting dilakukan agar pelaksanaan MTQN dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Yang lebih penting lagi, kata Wali Kota, PLN  harus siap dengan sarana dan prasarananya.

Diingatkan Wali Kota,  tugas dan tanggung  jawab  semua  pihak yang terlibat  dalam pelaksanaan MTQN ini tidaklah ringan. “Tanggung jawab kita sangat besar. Untuk itu mari kita fasilitasi semua apa yang diperlukan, termasuk tenaga dan  pikiran serta supporting kita kepada Provinsi Sumatera Utara.  Insya Allah pelaksanaan MTQN dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota juga mengajak semua untuk senantiasa  menjaga kekondusifan  Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang sebagai  tempat pelaksanaan perhelatan nasional bernuansa Islami tersebut. Di samping itu tidak hanya PLN, Wali Kota  minta semua pihak yang terlibat juga harus siap dan tidak terlena  sehingga menyebabkan kendornya pengawasan.

Tak lupa Wali kota mengajak seluruh warga Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang serta Sumut untuk menjadi tuan rumah yang terbaik. Oleh karenanya dia mengajak semua untuk menyambut kedatangan semua kafilah dari seluruh indonesia yang ke Sumut,  khususnya Kota Medan  dan Deli Serdang dalam rangka mendedikasikan dirinya untuk  membaca Al-Qur’an.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama menyambut kedatangan saudara-saudara kita ini dengan penuh rasa lapang dada, ikhlas serta turut berpartisipasi dalam  menjaga keamanan dan ketertiban,” harapnya.

Tidak Padam

                Sementara itu GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Proharto  memastikan tidak akan terjadi pemadaman listrik selama berlangsungnya MTQN. Dikatakanya, kegiatan yang akan berlangsung selama 9 hari itu, tidak akan terhambat dengan pemadaman listrik. "Kami PLN wilayah Sumut, khususya area Medan sudah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan suplay listrik baik dari pembukaan sampai penutupan acara aman dan lancar,” ungkap Feby.

                Optimisme Feby tidak terlepas karena PLN sudah melakukan persiapan antara lain dengan melakukan double suplay.  Artinya, kebutuhan listrik bukan disuplay dari 1 gardu induk namun di suplay dari 2 gardu induk.  Ditambah lagi PLN juga menyediakan genset back-up di lokasi bahkan di spot-spot tertentu seperti lighting dan  sound system. Dengan suplay berlapis ini, Feby menjamin suplay listrik selama berlangsungnya MTQN aman.

                Meski melakukan double suplay, Feby menegaskan,  suplay tidak akan mengganggu aliran listrik di tempat lain, termasuk masyarakat umum. Sebab, mereka telah memperkuat sisi infrastruktur dan dilakukannya penambahan personel. “Semua kita perkuat, mulai dari orangnya, material,peralatan dan sperpart maupun peralatan penunjang lainnya. Dengan begitu kita pastikan tidak akan menggangu suplay listrik listrik kepada masyarakat,” paparnya optimis.

                Usai apel siaga, acara diisi dengan peragaan kesiapan petugas PLN, terutama petugas Rayon Medan Baru. Peragaan yang dilakukan itu merupakan  simbol kesiapan PLN dalam mendukung suksesnya pelaksanaan MTQN tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pimpin Apel Siaga, Wali Kota Ajak Semua Sukseskan MTQN XXVII"

Post a Comment