Pengurus PKS Sumut Diganti, Benarkah Ada Perpecahan? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pengurus PKS Sumut Diganti, Benarkah Ada Perpecahan?

SUARAMEDAN.com -Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mengumunkan sekaligus melantik struktur pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Sumatera Utara di Hotel Madani, Rabu (17/10/2018).

Pergantian ini dikuatkan melalui surat dari DPP PKS nomor 362/SKEP/DPP PKS/2018 tentang kepengurusan DPTW Provinsi Sumatera Utara periode 2015-2020.

Namun, menurut Tifatul, perombakan ini merupakan bagian dari tour of duty dan membantah adanya isu perpecahan PKS. “Perombakan ini bagian dari tour of duty. Tidak ada hubungannya dengan isu yang beredar di media sosial bahwa PKS retak dan sebagainya. PKS hanya satu, tidak ada yang lain,” tegasnya.

Tifatul menyebut, pergantian kepengurusan itu merupakan bagian dari perubahan biasa dan demi kemajuan PKS. Saat ini PKS terdaftar sebagai partai politik pada Kementerian Hukum dan HAM dibawah kepemimpinan Habib Dr Salim Segaff Al Jufri sebagai Ketua Majelis Syuro dan Mohammad Sohibul Iman sebagai Presiden PKS. Dengan demikian, seluruh kebijakan dari pengurus ini merupakan hal yang harus ditaati oleh seluruh kader.

“Kita melakukan perombakan-perombakan pengurus untuk kebutuhan partai. Ini penyegaran agar strategi pemenangan lebih dinamis,” pungkasnya.

Dalam surat tersebut DPP memutuskan perubahan struktur kepengurusan dimana Ketua DPTW PKS Sumatera Utara saat ini dijabat oleh DR H Haryanto Lc MA menggantikan M Havez Lc MA. Selain jabatan ketua, posisi sekretaris dan bendahara DPTW PKS Sumut juga diganti keseluruhan.

Adapun susunan lengkap pengurus DPTW PKS Sumut, yakni H Salman Alfarisi Lc MA sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Medan. Ir Cecep Wiwaha sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah, DR Usman Jakfar Lc MA sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah. H Kasman Marasakti Lubis Lc MA sebagai Sekretaris Dewan Syariah Wilayah. DR H Hariyanto Lc MA sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah. Drs Misno Adisyahputra sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah. H Ivantra Padang SS MA sebagai Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah. Herwan Nafil ST MM sebagai Bendahara Umum Pengurus Wilayah. Dariantini MA sebagai Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Wilayah.

Sementara itu, usai dilantik, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara DR.H.Hariyanto Lc,.MA menyatakan pihaknya akan bekerja keras guna mencapai target perolehan suara PKS 12 persen secara nasional dan 15 persen untuk Sumut dan kabupaten/kota dalam Pemilu 2019.

Target itu menurut Hariyanto harus dicapai dalam tempo 6 bulan kedepan, menjelang Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April. “Waktu kita hanya enam bulan dan Insya Allah target itu akan tercapai,” tutur Hariansyah.

Ketua DPW PKS Sumut yang baru dilantik DR.H.Hariyanto LC.MA sebelumnya adalah Ketua DPD PKS Kabupaten Deli Serdang.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pengurus PKS Sumut Diganti, Benarkah Ada Perpecahan?"

Post a Comment