Wali Kota Apresiasi CFD Diisi Penggalangan Dana Untuk Palu - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Apresiasi CFD Diisi Penggalangan Dana Untuk Palu

SUARAMEDAN.com -Meski sempat diguyur hujan namun pelaksanaan Cafr Free Day (CFD) tetap berlangsung meruah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (14/10). Selain menghadirkan sejumlah kegiatan olahraga, CFD yang dihadiri Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin MSi juga dimerihkan dengan senam massal dan penggalangan dana untuk warga korban gempa bumi dan tsunami  di Kota Palu, Sigi dan Donggala yang digelar dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HUT ke-17 Harian Sumut Pos.

                Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut, terutama penggalangan dana yang dilakukan untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala. Apalagi ungkap Wali Kota, dirinya baru pulang dari Kota Palu untuk memberikan sumbangan warga Kota Medan, ASN serta jajaran Dinas Pendidikan  Kota Medan bersama dengan sejumlah Wali Kota yang tergabung dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

                Dikatakan Wali Kota, dirinya telah melihat langsung bagaimana kondisi masyarakat dan Kota palu pasca gempa bumi dan tsunami tersebut.  Selain menghancurkan bangunan rumah, pertokoan, dan perkantoran, infrastruktur yang ada seperti jalan juga  mengalami kerusakan sangat parah dan terbelah-belah.

                “Gempa bumi dan tsunami selain menghancurkan Kota Palu, juga menyebabkan banyak sekali saudara-saudara kita yang menjadi korban dan kehilangan jiwa. Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi dan mendukung  penuh  digelarnya penggalangan dana ini. Semoga dana yang diperoleh nanti dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sana. Untuk itu saya mengajak warga Kota Medan menyisihkan sedikit rezekinya membantu para korban,”  kata Wali Kota.

                Selain penggalangan dana, Wali kota juga menyampaikan terima kasihnya atas digelarnya senam massal. Sebab, kegiatan itu dinilainya sangat mendukung program Pemko Medan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Medan. Itu sebabnya setiap Minggu pagi, Pemko Medan memberikan space kepada warga untuk berolahraga baik senam jantung sehat, jogging, bersepeda maupun menggunakan pelaratan olahraga yang tersedia di pinggir lapangan.

                “Jadi kita selalu menyediakan tempat bagi para stakeholder yang ingin membuat kegiatan olahraga di Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi bersamaan dengan CFD. Pagi ini kita bersama Harian Sumut Pos, mungkin Minggu depan akan bersama dengan stakeholder lainnya. Mari terus kita ajak masyarakat untuk gemar berolahraga,” ungkapnya.

                Usai senam massal, Wali Kota pun selanjutnya menarik kupon lucky draw dan memberikan hadiah langsung bagi warga yang beruntung. Setelah itu para panitia pun membahgikan hadiah yang telah disediakan kepada para pengunjuung, terutama peserta senam massal. Di samping kegiatan olahraga, CFD juga diisi dengan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Medan serta menghadirkan perpustakaan mobil dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Medan. Selain dihadiri masyarakat, pimpinan OPD, camat dan lurah, CFD juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Apresiasi CFD Diisi Penggalangan Dana Untuk Palu"

Post a Comment