Wali Kota Sambut Kedatangan 2.403 Jamaah Haji Asal Kota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Sambut Kedatangan 2.403 Jamaah Haji Asal Kota Medan

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyambut kepulangan jamaah haji asal Kota Medan di Aula Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Jalan Sutomo Medan, Rabu (17/10). Diharapkan, seluruh jamaah berjumlah 2.403 orang yang telah selesai menunaikan ibadah haji tersebut dapat menambahkan ketakwaan serta melipatgandakan amal baiknya serta menebalkan rasa keimanan kepada Allah SWT.

Penyambutan kepulangan para jamaah haji ini dilakukan Wali Kota bersama Kapolrestabes  Medan Kombes Pol Dadang Hartanto beserta unsur Forkopimda Kota Medan, Guru Besar UIN Sumut Prof DR H Muzakir MA, Kakan Kemenag Kota Medan Al Ahyu MA, Ketua Pengadilan Agama Medan Drs H Misran SH MH, Ketua MUI Kota Medan Prof DR M Hatta, Kabag Humas Ridho Nasution dan Kabag Agama Adlan serta camat se-Kota Medan.

Dihadapan  seluruh jamaah haji, Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya  karena dapat menyambut kembali  kepulangan jamaah asal Kota Medan yang baru saja selesai melaksanakan rukun iman kelima dengan kondisi sehat waalfiat. Dengan selesainya menunaikan ibadah haji, Wali Kota mengatakan, para jamaah telah sempurna dalam melaksanakan rukun Islam yang dianjurkan bagi setiap umat Muslim tersebut.

Wali Kota selanjutnya mengingatkan, setelah para jamaah haji kembali di tengah-tengah keluarga, masyarakat maupun teman sejawat, hendaknya  mereka semakin meningkatkan ketakwaan serta menebalkan rasa  keimanan kepada Allah SWT. "Tunjukkanlah perilaku yang baik dihadapan keluarga, masyarakat maupun teman-teman sejawat,” kata Wali Kota.

Tak lupa Wali Kota mendoakan agar semua amal ibadah haji yang baru dilakukan diterima Allah SWT sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Salah satu ciri ciri haji yang mabrur  dan mabruroh itu, jelas Wali Kota,  sepulangnya dari Tanah Suci maka para jamaan haji semakin bertambah amal baiknya jika dibandingkan sebelum pergi menunaikan ibadah haji.

"Selanjutnya  saya beserta seluruh jajaran Pemko Medan berharap  semoga bapak dan ibu kembali dalam kehidupan yang penuh kasih sayang dengan segenap keluarga. Di samping itu juga selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT," harap Wali Kota.

Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Sosial Kota Medan Musaddad Nasution  dalam laporannya menjelaskan,  jumlah jamaah haji asal kota Medan yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah tahun 2018 sebanyak 2.407 orang. Namun dalam  mengikuti pelaksanaan rukun haji, 4 orang jemaah haji meninggal dunia. “Jadi jamaah haji asal Kota Medan yang kembali sebanyak 2.403 orang,” jelas Musaddad.

Penyambutan kepulangan jamaah haji asal Kota Medan ditandai dengan penyerahan pulut balei yang dilakukan Wali Kota kepada dua jamaah haji  wanita dan pria. Pemberian pulut balai yang dilakukan Wali Kota sebagai bentuk simbolis  ucapan selamat datang sekaligus bentuk rasa syukur karena para jamaah telah selesai melaksanakan ibadah haji dan kembali dengan selamat ke Tanah Air.

Setelah penyerahan pulu balai dilakukan, Wali Kota kemudian bersilaturahmi dan bersalaman dengan  jamaah haji.  Acara dipungkasi dengan tausiah yang disampaikan Guru Besar UIN Sumut Prof DR H Muzakir MA.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Sambut Kedatangan 2.403 Jamaah Haji Asal Kota Medan"

Post a Comment