Sayangkan Pernyataan Kapoldasu Tentang RGP, Masri Sitanggang: Pejabat Harusnya Menyejukkan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sayangkan Pernyataan Kapoldasu Tentang RGP, Masri Sitanggang: Pejabat Harusnya Menyejukkan

SUARAMEDAN.com -Dewan Syuro Relawan Ganti Presiden 2019 Sumatera Utara, Dr Masri Sitanggang meminta pejabat negara harus memberikan pernyataan yang menyejukkan. Hal ini terkait ungkapan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto yang menyatakan waspada terhadap kelompok yang menginginkan ganti presiden.

"Kita berharap di situasi sekarang ini, pejabat membuat pernyataan yang menyejukkan. Bukan justru yang komentar yang dapat menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," ujar Masri kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

Masri yang juga Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI ini menyatakan komentar Kapoldasu kurang tepat.  "Sebaiknya kalau ada indikasi ke arah itu, sebaiknya di tangani secara persuasif dan dingin. Tidak perlu diungkapkan seperti itu. Kalaupun itu benar adanya. Sepanjang yang saya tahu, sampai saat itu, belum ada upaya relawan Ganti Presiden untuk mengganggu MTQN," ujarnya.

MTQ Nasional jelas acara umat Islam, lanjut Masri, tidak mungkin RGP Sumut membuat kegaduhan. Malah, potensi untuk mengganggu jalannya MTQ justru tidak hanya  berpotensi dari RGP.

"Bisa jadi nanti di pembukaan rame-rame orang memanfaatkan MTQN secara politik untuk mendukung Jokowi 2 Priode. Itu sama saja mengganggu jalannya MTQN dan memanfaatkannya secara politis," tegas Masri.

Sementara itu, pengurus RGP Sumut, Budi Sardi menegaskan pernyataan Kapoldasu adalah bentuk provokasi dan sangat fitnah.

"RGP tidak pernah sekalipun melakukan tindakan anarkisme atau apapun kecuali aksi sosial bukan aksi radikal," ujar Budi.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto memberikan perhatian khusus kepada kelompok yang menginginkan pergantian Presiden di 2019 selama kegiatan atau pelaksanaan MTQN XXVII mulai 4-13 Oktober 2018.

"Perlu waspada terhadap kerawanan penolakan kelompok yang menginginkan pergantian presiden 2019," ujar Agus saat memimpin apel persiapan pengamanan, di lokasi MTQN XXVII di Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang. Rabu (3/10/2018).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sayangkan Pernyataan Kapoldasu Tentang RGP, Masri Sitanggang: Pejabat Harusnya Menyejukkan"

Post a Comment