Kafilah Pertama MTQN XXVII Puas dengan Sambutan Tuan Rumah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kafilah Pertama MTQN XXVII Puas dengan Sambutan Tuan Rumah

SUARAMEDAN.com -Kafilah pertama MTQ Nasional XXVII, asal Bangka Belitung tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Rabu (3/10). Kafilah asal Bangka Belitung mengaku senang dengan sambutan yang diberikan panitia, karena baru kali ini mereka sudah disambut meriah sejak dari bandara.

Kafilah asal Bangka Belitung tiba di Bandara Internasional Kualanamu sekitar pukul 11:00 WIB dan disambut Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Dwi Prantara serta Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Sumut Zubaidi. Sebagai ucapan selamat datang, Dwi Prantara menyerahkan kain songket kepada perwakilan rombongan Asyraf Suryadin (Kepala Biro Kesra Pemda Bangka Belitung).

“Kami sangat senang dengan sambutan yang diberikan panitia MTQ Nasional ini, baru kali ini kami disambut sejak di bandara dan diantar hingga ke hotel setelah makan siang bersama. Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Sumatera Utara dan juga panitia atas sambutannya yang luar biasa,” kata Asyraf Suryadin.

Rombongan kafilah Bangka Belitung untuk MTQ Nasional XXVII berjumlah 70 orang, 39 diantaranya merupakan peserta musabaqah, 15 panitia dan sisanya merupakan pembina. Salah satu ikon Bangka Belitung Musa La Ode, hafiz 30 juz termuda Indonesia juga ikut dalam kafilah pertama yang sampai ke Sumatera Utara.

Saat diwawancarai, Musa yang diwakili ayahnya La Ode Abu Hanafi Abu Musa juga berterimakasih kepada panitia dan juga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas sambutan hangat kepada kafilah Bangka Belitung. Dia berharap Musa bisa memberikan yang terbaik pada MTQ Nasional XXVII. “Kami mengucapkan terima kasih atas sambutannya. Semoga Musa bisa memberikan yang terbaik pada MTQ Nasional kali ini,”ujarnya.

Selain Musa, Mila Soraya dan Maulidianita Humairoh yang merupakan peserta cabang Syarhil Qur’an mengaku baru kali ini selama mengikuti MTQ mendapat sambutan hangat, seperti ini yang dilakukan pemerintah Sumatera Utara.

“Kami terkejut ada sambutan seperti ini karena sebelum-sebelumnya belum pernah disambut meriah seperti ini. Ada musik daerah saat kami keluar dan sebelumnya juga ada pimpinan daerah yang menyambut kami ketika keluar dari bandara. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sumatera Utara yang memberikan sambutan seperti ini,” ujarnya.

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Dwi Prantara berharap kafilah dari Bangka Belitung merasa nyaman di Sumatera Utara dan mampu memberikan yang terbaik di MTQ Nasional XXVII. “Saya ucapkan selamat datang kepada kafilah dari Bangka Belitung, mudah-mudahan rombongan merasa nyaman di Sumatera Utara dan bisa menampilkan yang terbaik di MTQ Nasional ke-27. Saya juga berharap warga Sumatera Utara bisa memberikan kenyamanan kepada semua kafilah,” katanya.

Hingga Rabu (3/10) ada lima kafilah yang sampai ke Sumatera Utara, setelah Bangka Belitung kafilah dari Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Papua dan Kalimantan Utara. Kafilah dari seluruh provinsi Indonesia akan berkumpul di Sumatera Utara pada tanggal 5 Oktober.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kafilah Pertama MTQN XXVII Puas dengan Sambutan Tuan Rumah"

Post a Comment