MotoGP 2016 Baru Saja Bergulir, Lorenzo Banjir Rekor - Suara Medan | Info Medan Terkini

MotoGP 2016 Baru Saja Bergulir, Lorenzo Banjir Rekor

MotoGP 2016 Baru Saja Bergulir, Lorenzo Banjir Rekor


SUARAMEDAN.com -MotoGP 2016 baru saja bergulir satu seri. Namun, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sudah mencetak dua rekor. Catatan terkini Lorenzo adalah memecahkan rekor fastest lap MotoGP Qatar.

Harus diakui bahwa Lorenzo adalah salah satu pembalap terbaik di dunia. Yamaha benar-benar beruntung bisa memilikinya. Kemampuannya di lintasan benar-benar memukau.

Musim ini, Lorenzo kembali difavoritkan sebagai kandidat juara dunia MotoGP.  Tentu saja, Lorenzo bernafsu kembali menambah koleksi gelar setelah jadi juara dunia MotoGP pada 2015.Pada musim lalu, perjuangan Lorenzo menuju takhta juara dunia terbilang cukup panjang. Itu karena Lorenzo harus bertarung dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, hingga seri terakhir. Dengan 'sedikit' bantuan Marc Marquez, Lorenzo pun sukses unggul 5 poin dari Rossi di akhir musim.

Cerita yang berbeda tampaknya diukir Lorenzo di musim ini. Baru seri perdana, Lorenzo langsung memperlihatkan kehebatannya. Bahkan, sudah ada beberapa catatan impresif yang diukir pembalap kelahiran 4 Mei 1987 ini.Lewati Rekor Rossi

Sejak kualifikasi MotoGP Qatar 2015, Lorenzo memang langsung menebar ancaman. Pengoleksi 3 gelar juara dunia ini amankan posisi start terdepan. Ia catat waktu terbaik 1 menit 54,543 detik.

Catatan waktu Lorenzo lebih baik 0,091 detik dari Marc Marquez dan 0,095 detik lebih baik dari Maverick Vinales. Bagi Lorenzo, itu adalah pole ke-62 selama berkarier di kelas MotoGP, 250cc, dan 125cc.

Tambahan satu angka membuat Lorenzo sukses melewati koleksi 61 pole milik rekan setimnya, Rossi. Rossi pun harus rela rekornya dilewati pembalap yang lebih muda.Hancurkan Rekor Stoner

Bukan hanya Rossi, rekor Stoner di Qatar pun mampu dilampaui Lorenzo. Yang dimaksud adalah rekor fastest lap yang sudah dipegang Stoner sejak 2008. Saat itu, Stoner mampu bukukan catatan terbaik 1 menit 55,927 detik.

Delapan tahun berselang, giliran Lorenzo yang menobatkan diri sebagai pemegang rekor fastest lap MotoGP Qatar. Bahkan, ia langsung memecahkan rekor pribadinya sendiri.

Setelah sebelumnya mengukir waktu 1 menit 55,109 detik, Lorenzo sukses menorehkan catatan waktu 1 menit 54,927 detik.

"Memilih jenis ban belakang yang tepat sangatlah penting. Saya menggunakan ban jenis keras saat pemanasan. Namun saya tidak memperoleh sentuhan yang pas dengan jenis ban itu," tutur Lorenzo seperti yang dikutip dari Crash.net.

"Tapi ternyata ban lunak lebih baik, karena saya membuat lap tercepat 1:54,9 detik (di akhir balapan), yang malah mengesankan," katanya lagi.Pencapaian Lorenzo makin sempurna karena ia sukses merebut podium juara. Ia jadi yang tercepat setelah menyelesaikan balapan dengan waktu 42 menit 28,452 detik, unggul 2,019 detik atas Andrea Dovizioso, pembalap Ducati.

Sukses itu kembali membuat Lorenzo melampaui rekor Stoner. Kali ini, giliran catatan pemegang kemenangan terbanyak di Qatar yang direbut Lorenzo. Ia sudah 6 kali menang di Qatar (tiga di MotoGP, dua di 250cc, dan satu di 125cc).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "MotoGP 2016 Baru Saja Bergulir, Lorenzo Banjir Rekor"

Post a Comment