Aneh, Tiba-tiba Perangkat Desa Tolak Rekontruksi Siyono - Suara Medan | Info Medan Terkini

Aneh, Tiba-tiba Perangkat Desa Tolak Rekontruksi Siyono

Aneh, Tiba-tiba Perangkat Desa Tolak Rekontruksi Siyono
SUARAMEDAN.com - JAKARTA -- Kejanggalan terlihat dalam kaus kematian Siyono. Perangkat desa tiba-tiba menolak dilakukannya rekontruksi terhadap kematian Siyono.hal ini menimbulkan kecurigaan oleh semua pihak. ditambah lagi dengan adanya intimidasi terhadap keluarga korban Siyono.

Komisioner Komnas HAM, Siane Indriani, menyayangkan adanya intimidasi yang terus diterima sang istri, Suratmi. Bahkan, intimidasi yang belakangan diterima pihak keluarga tidak lagi berasal dari orang-orang tidak dikenal, tapi juga dari masyarakat sekitar.

"Mereka mengancam kalau autopsi tetap dilakukan, jenazah Siyono ditolak dikuburkan di situ," kata Siane, Rabu (30/3).

Siane menjelaskan, beberapa hari yang lalu secara tiba-tiba muncul pergerakan dari aparatur desa, yang mengadakan rapat untuk membahas kematian Siyono. Tanpa penjelasan rinci, rapat itu dikabarkan telah mengambil keputusan kalau tokoh masyarakat menolak adanya proses autopsi kepada jenazah Siyono.

Sebelunya diketahui bahwa Siyono merupakan warga yang dikenal baik dan cukup dekat dengan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan adanya sekolah PAUD bagi masyarakat sekitar.

Padahal, lanjut Siane, autopsi merupakan sebuah tindakan medis yang dikategorikan sangat biasa, terlebih bagi para terduga teroris yang meninggal dunia. Maka itu, ia mengaku cukup heran dengan kondisi terakhir yang seakan menghambat dan menyulitkan proses penegakan hukum.

Siane meminta jangan ada pihak yang memperkeruh suasana dengan melakukan adu domba karena dikhawatirkan menimbulkan konflik horizontal. Ia berharap masyarakat sekitar dapat berpikir jernih, sehingga tidak mudah terhasut pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Aneh, Tiba-tiba Perangkat Desa Tolak Rekontruksi Siyono"

Post a Comment