Gempai Mentawai 8,3 SR - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gempai Mentawai 8,3 SR

SUARAMEDAN.com Gempa bumi berkekuaran 8,3 Skala Richter (SR) mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (2/3/2016) sekira pukul 19.49 WIB tadi.

BMKG menyebutkan, lokasi gempa berada di koordinat 5.16 LS, 94.05 BT, 682 Km Barat Daya Kepulauan Mentawai dengan kedalaman 10 meter dan berpotensi tsunami. “Berpotensi tsunami,” kata Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Sejauh ini belum ada informasi kerusakan atau korban jiwa akibat gempa tersebut. Untuk mengeliminir korban dan kerusakan, BMKG telah menyebarkan peringatan dini ke Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut) terutama di Pantai Barat dan Kepulauan Nias, Aceh, Bengkulu dan Lampung.

Getaran gempa terasa hingga ke Indragiri Hulu, Riau. “Terasa kencang, air kolam di rumah saya sampai goyang-goyang,” kata Sugirah Wahyuni, warga Indragiri Hulu.

Sekali lagi potensi tsunami belum di cabut ungkap bnpb padang, warga di minta menjauh dari pantai sejauh 2 km, sementara di aceh alarm tsunami telah berbunyi tanda agar warga lebih berhati-hati akan potensi tsunami, ujar risky ketika di hubungi orang tuanya di aceh (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gempai Mentawai 8,3 SR"

Post a Comment