Hasil Survei, ‘Teman Ahok’ Kalah Hebat Dengan ‘Jakarta Keren’ dari PKS - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hasil Survei, ‘Teman Ahok’ Kalah Hebat Dengan ‘Jakarta Keren’ dari PKS

Hasil Survei, ‘Teman Ahok’ Kalah Hebat Dengan ‘Jakarta Keren’ dari PKS
SUARAMEDAN.com - Dari hasil survei tergambar gerakan ‘Teman Ahok’ kalah hebat dibandingkan dengan ‘Jakarta KEREN’ yang digagas kader PKS Muhamad Idrus.

Gerakan ‘Teman Ahok’ dinilai tidak efektif mendapatkan pengenalan dan kesukaan yang tinggi dari publik Jakarta.

“Gerakan ‘Teman Ahok’ yang sudah lebih dari 1 tahun hanya mendapatkan tingkat pengenalan dan kesukaan 29%,” ujar Juru Bicara Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) Hendri Satrio dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu (26/3), seperti dilansir Tribunnews.

Survei tersebut dilaksanakan 11-15 Februari 2016 dengan melibatkan 400 responden yang tersebar secara proporsional di 40 kelurahan di 5 Kota DKI Jakarta.

Hendri Satrio menjelaskan pemilihan sampel dilakukan secara acak dengan metode random bertingkat dengan memperhatikan proporsi antara jumlah sampel dengan jumlah pemilih setiap kota.

Tingkat kepercayaan survei 95% dengan margin of error +/- 4,9%.

Dari hasil survei, kata Hendri, juga tergambar gerakan ‘Teman Ahok’ kalah hebat dibandingkan ‘Jakarta KEREN’ yang digagas Muhamad Idrus.

Muhamad Idrus adalah kader PKS yang sudah mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur DKI.

“Kendati baru dua bulan, Jakarta Keren mampu meraih 18,8%, ini merupakan fenomena baru yang dikembangkan tim relawannya. Meski Gerakan ‘Teman Ahok’ sejak lama sudah ada, tapi kalah dengan yang sedang berjalan beberapa bulan,” tegasnya.

Tim Relawan ‘Jakarta KEREN’ yang berjumlah 100 ribuan sudah bergerak sesuai dengan pembagian tugasnya masing.

Mulai dari #NyapaWARGA dari pintu ke pintu untuk pengenalan Bang Idrus, pembersihan 1000 masjid gratis, cek USG dan melahirkan bagi ibu hamil cukup bayar doa serta program pembersihan AC dan Helm warga Jakarta.

Muhamad Idrus dikenal netizen setelah tagar #UntukJakartaKEREN dan #BangIdrusUntukJakartaKEREN menjadi trending topic di media sosial twitter.

Ketua Tim #JakartaKEREN M Hadi Nainggolan mengungkap animo masyarakat yang positif dengan kemunculan Muhamad Idrus sebagai calon alternatif Gubernur DKI Jakarta.

“Ini menjadi tolak ukur bagaimana Bang Idrus kini terus diperbincangkan di media sosial sampai bisa Trending Topic di Twitter, berarti figur muda termasuk diinginkan masyarakat Jakarta untuk perubahan ibu kota,” tegas Hadi seperti dikutip Hidayatullah.com.

Muhamad Idrus berpendapat, pembangunan ekonomi Jakarta harus dimulai dari bawah supaya merangsang partisipasi masyarakat. Untuk itu, ia akan menggerakan masyarakat agar mendirikan koperasi di setiap RW di Jakarta.

“Dengan koperasi di setiap RW kita bisa gerakkan ekonomi warga yang kokoh sejak dari fondasinya,” kata Idrus  yang terkenal dengan tagline #JakartaKEREN tersebut, seperti dikutip dari MuhamadIdrus.com.

“Koperasi soko guru perekonomian Indonesia, yakni sebagai pilar atau penyangga utama. Koperasi juga merupakan sistem yang digali dan dikembangkan dari budaya asli Indonesia,” imbuh Muhamad Idrus, yang juga Ketua Koperasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

Sementara PKS sendiri dikabarkan masih menggodok nama-nama yang akan diusung dalam Pilkada DKI mendatang. (s)

Sumber: Tribunnews, Hidayatullah, MuhamadIdrus.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hasil Survei, ‘Teman Ahok’ Kalah Hebat Dengan ‘Jakarta Keren’ dari PKS"

Post a Comment