Pemimpin Komunitas Muslim di London Kutuk Serangan di Brussels - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pemimpin Komunitas Muslim di London Kutuk Serangan di Brussels

Pemimpin Komunitas Muslim di London Kutuk Serangan di Brussels

SUARAMEDAN.com - BRUSSELS – Ledakan Bom kembali mengguncang Eropa, kali ini Brussel sebagai ibukota Belgia menjadi sasarannya, Senin (21/3). Ledakan merobek area keberangkatan bandara. Ledakan kedua lalu terjadi di stasiun metro di pusat kota tak lama setelahnya.

Komunitas muslim di London, Inggris mengecam ledakan bom di Brussels kemarin. Kritik itu disampaikan dalam sebuah rilis yang ditandatangani sekitar 100 pemimpin komunitas muslim.

"Kami turut berduka-cita kepada keluarga dan rekan yang menjdai korban bom Brussels dan sejumlah peristiwa serupa di Istanbul beberapa waktu lalu," kata salah seorang pemimpin komunitas muslim dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Cityam, Rabu (23/3).

Dalam pernyataan tersebut, pemimpin komunitas muslim di Inggris bersatu mengecam peristiwa mengerikan ini. Mereka mengatakan pelaku bom tersebut tidak mewakili siapa pun kecuali diri mereka sendiri. Peristiwa serupa sebenarnya mengakibatkan peningkatan kejahatan kebencian rasial dan agama.

"Kami mengimbau semua masyarakat berdiri bersama penuh solidaritas dan tidak terlibat dalam kebencian. Kita tidak harus membiarkan teroris memisahkan kita," lanjut mereka
Secara khusus, pimpinan komunitas muslim di Inggris mengapresiasi kepolisian yang cepat tanggap dalam peristiwa tersebut. Aparat terintegrasi untuk dan siap untuk menangkal segala bentuk terorisme, kekerasan dan kebencian.

Sebelumnya, dua ledakan dilaporkan terjadi di Bandara Zaventem, Brussels, Belgia, Senin (21/3). Ledakan ini terjadi empat hari setelah pelaku teror Paris, Salah Abdeslam, ditangkap di Brussels.
Ledakan ini bisa juga disinyalir sebagai upaya dari pihak tertentu yang tidak setuju dengan kedatangan para imigran ke Eropa yang terus melonjak jumlahnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pemimpin Komunitas Muslim di London Kutuk Serangan di Brussels"

Post a Comment